-->

Review Scarlett Glowtening Serum; Semua Berhak Tampil Cantik dan Tampan



Beberapa waktu lalu, saya iseng membuat polling di Instagram story. Melalui polling tersebut, saya ingin mengetahui apakah follower saya merasa dirinya cantik dan tampan atau tidak. Hasilnya cukup “mengejutkan”, karena kebanyakan yang memilih iya (merasa cantik/tampan) adalah perempuan. Sementara itu, mereka yang memilih “tidak” (merasa cantik/tampan) kebanyakan adalah laki-laki, padahal ada joke-joke bapak-bapak seperti ini:

Sumber: Line Today

Apakah perempuan cenderung merasa lebih percaya diri? Bisa jadi demikian, meskipun biasanya yang sering insecure masalah penampilan adalah perempuan. Entah karena bentuk tubuh, wajah, dan lain-lain.

Oya, sebelum lanjut, saya tegaskan bahwa yang sedang saya bahas di sini adalah cantik/tampan secara fisik. Betul bahwa sikap dan kepribadian yang baik (inner beauty) lebih utama daripada fisik. Namun, yang terlihat pertama adalah fisik, bukan inner beauty. Jadi, mari kita bahas tentang kecantikan/ketampanan fisik.

Saya yakin semua orang berhak, layak, dan bisa tampil cantik atau tampan. Abaikan dulu standar kecantikan/ketampanan ala bintang film. Untuk menjadi cantik, kita—perempuan—tidak harus seperti Song Hye-kyo, Bae Suzy, atau artis-artis lainnya. Begitu juga kaum laki-laki. Untuk menjadi tampan, kalian tidak harus seganteng oppa atau ahjussi Korea. Tapi, kalian bisa memiliki kulit yang sehat dan bahkan glowing seperti mereka.

Sebagian orang diberkahi wajah cantik dan tampan sejak lahir. Namun, kita yang terlahir dengan wajah biasa-biasa saja a.k.a kentang bukan berarti tidak bisa tampil cantik dan tampan. We deserve it!

Bagaimana caranya?

Saya sendiri tidak terlahir dengan wajah rupawan, tapi bukan berarti tidak bisa cantik. Cantik dan tampan itu sangat bisa diusahakan, salah satunya dengan merawat kulit wajah. Dan, inilah yang saya lakukan untuk memulai beauty journey saya. Jadi, alih-alih “meratapi nasib” atau pasrah karena tidak berwajah cantik seperti standar umumnya, lebih baik saya fokus pada hal-hal yang bisa diubah atau diusahakan.

“Aku mencintai dan menerima diri sendiri apa adanya, jadi ngapain harus berubah?” No, self-love bukan berarti pasrah pada keadaan! Merawat diri justru menjadi salah satu bentuk self-love.  

Kulit kusam, berjewarat, warna kulit tidak rata, berminyak, flek hitam, dan lain-lain, itu semua bisa diusahakan untuk mengatasinya. Mulailah merawat kulit wajah dari yang paling dasar, yakni cleansing (membersihkan), toning (pemakaian toner), moisturizing (pemakaian pelembap), dan protecting (perlindungan dari sinar matahari). Setelah itu, lengkapi dengan pemakaian serum agar hasil lebih maksimal. Pilih produk yang sesuai dengan kebutuhan dan jenis kulitmu.



Saya sendiri sudah setahun ini menjadi pengguna produk-produk Scarlett. Berawal dari mencoba produk body care-nya, lalu berlanjut dengan produk face care-nya. Jadi, saat Scarlett merilis produk baru, yakni glowtening serum, saya pun mencobanya. Dan, inilah pengalaman saya menggunakan Scarlett Glowtening Serum selama hampir dua minggu.



Review Scarlett Glowtening Serum
Kemasan:
Seperti dua serum Scarlett lainnya, glowtening serum ini dikemas dalam botol kecil yang dilengkapi pipet untuk mengambil serum. Bedanya, kemasan glowtening serum berwarna merah, sedangkan acne serum berwarna ungu dan brightly ever after serum berwarna pink. Satu botol berisi 15 ml glowtening serum. Kemasannya travel friendly sehingga praktis dibawa bepergian.

Kandungan utama dan manfaatnya:
Scarlett glowtening serum mengandung tranexamide acid, calendula oil, olive oil, allantoin, licorice extract. Bahan-bahan tersebut memiliki banyak manfaat untuk kulit. Berikut manfaat Scarlett glowtening serum:
Pada kulit kusam dan gelap, Scarlett glowtening serum dapat membantu mencerahkan kulit wajah. 
Jika kamu memiliki masalah dengan bekas jerawat, serum ini bisa membantu memudarkan bekas- bekas jerawat.
Untuk memudarkan tanda-tanda penuaan, glowtening serum berfungsi menyamarkan garis-garis halus dan flek hitam pada wajah.
Dengan pemakaian teratur, glowtening serum membantu kulit menjadi lebih sehat dan glowing.
Glowtening serum juga memiliki efek untuk menenangkan kulit dan memperbaikin skin barrier. 

Tekstur dan aroma:
Berbeda dengan dua serum lainnya, Scarlett glowtening serum memiliki tekstur creamy, berwarna putih susu, dan cenderung tidak ada aroma khusus. Karena teksturnya creamy, jadi agak susah saat diambil menggunakan pipet. Namun, ketika diaplikasikan, serum ini sangat mudah meresap dan tidak menimbulkan rasa lengket.

Pemakaian:
Scarlett glowtening serum dapat digunakan bersama salah satu Scarlett serum lainnya, yakni acne serum dan brightly ever after. Gunakan glowtening setelah mengaplikasikan salah satu dari dua serum tersebut. Ambil dua atau tiga tetes serum, lalu aplikasikan pada wajah setiap pagi dan malam. Glowtening serum dapat digunakan untuk semua jenis kulit, baik kulit normal, kering, kombinasi, berminyak, rentan berjerawat, maupun kulit sensitif. 

Bagi ibu hamil dan menyusui, glowtening serum juga aman digunakan. Namun, tetap dianjurkan untuk berkonsultasi terlebih dahulu sebelum memakainya.

Pengalaman menggunakan Scarlett Glowtening Serum

No filter, no make up. Cuma pakai lipstick dan eyeliner tipis.

Selama hampir dua minggu menggunakan serum ini, hasil yang paling terasa adalah bekas jerawat yang hilang dan warna kulit agak lebih cerah. Sebenarnya, kulit saya termasuk jenis kulit normal yang jarang berjewarat. Hanya sesekali berjerawat saat stress atau PMS. Kebetulan, saat menggunakan glowtening serum, pipi bawah saya sedang ditumbuhi jerawat PMS. Dengan serum ini, jerawat jadi lebih cepat kering dan tidak berbekas. Selebihnya, kulit terlihat lebih cerah. Noda hitam juga sedikit tersamarkan. Dan, setiap bangun tidur saya merasa cantik walaupun belum mandi, hehehe….

Jadi, untuk kalian yang ingin tampil cantik atau tampan, glowtening serum ini bisa menjadi pilihan. Tapi, memakai skincare memang harus sabar. Kulit tidak bisa berubah hanya dalam satu malam. Jika kalian ingin mencoba Scartlett Glowtening Serum atau produk lainnya, kalian bisa order lewat tautan ini. Dengan harga Rp75.000,00 kalian sudah bisa mendapatkan Scarlett Glowtening Serum.
Ayun
Menulis buku Unforgettable India dan mengedit banyak buku lainnya.

Related Posts

1 comment

  1. makasih atas rekomendasinya kak.. lagi pengen coba produk serum lain
    mampir juga ke walisongo.ac.id yuk

    ReplyDelete

Post a Comment

meninggalkan komentar lebih baik daripada meninggalkan pacar. hehehe...

Subscribe Our Newsletter