-->

Review Scarlett Whitening Day and Night Cream: Melembabkan dan Mencerahkan!

Kalau melihat rangkaian skincare yang saya pakai sekarang, jujur saja, kadang saya masih tidak percaya. Pasalnya, dulu saya sangat cuek dalam merawat kulit. Kalau orang-orang sering bercanda saat ditanya pakai skincare apa lalu dijawab, “Cuma pakai air wudhu.” Beberapa tahun lalu saya memang pakai air wudhu, bukan jawaban bercanda, namun kenyataannya memang begitu. Hahaha....

Bahkan, pada 2016, saat tinggal di India selama 3 bulan, saya santai saja jalan-jalan ketika matahari terik tanpa menggunakan sunscreen atau rangkaian facecare untuk merawat kulit. Padahal, matahari sangat terik, cuaca panas, belum lagi debu dan kotoran lainnya. Memiliki jenis kulit normal membuat saya menggampangkan. Jangan ditiru, ya!


Lalu, beberapa tahun belakangan ini, skincare semakin tren. Bahkan tidak hanya bagi perempuan, tetapi juga kaum laki-laki. Saya sendiri bisa dibilang “korban” tren tersebut alias FOMO atau fear of missing out. Apakah lantas saya menyesal? Tentu saja! Saya menyesal tidak memakai skincare sejak dulu. Dan pelan-pelan, saya mulai tergerak untuk merawat kulit. Tidak hanya membersihkan wajah dengan facial foam dan memakai toner, saya juga menggunakan rangkaian facecare dari Scarlett Whitening, setelah sebelumnya saya mencoba bodycare dari brand yang sama. 

Brightly Ever After Day and Night Cream series dari Scarlett Whitenig

Karena saya merasa cocok menggunakan serum dari Scarlett Whitening, maka ketika brand ini mengeluarkan produk day and night cream, saya pun melengkapi rangkaian face care dengan produk baru ini. Seperti serumnya, day dan night cream dari Scarlett Whitening juga terdiri dari 2 varian, yaitu acne series dengan kemasan berwarna ungu dan brightly ever after series dengan kemasan berwarna pink. Untuk kulit normal saya, brightly ever after series menjadi pilihan untuk rangkaian perawatan wajah sehari-hari. 

Kemasan

Day and night cream brightly ever after series, keduanya dikemas dalam jar mungil berbahan kaca. Selain tutup luar, kemasannya juga dilengkapi tutup pelapis di bagian dalam agar lebih higienis. Warna kemasannya pink cantik, masing-masing berisi berisi 20 gram day and night cream.


Seperti produk-produk Scarlett Whitening lainnya, day and night cream ini juga sudah terdaftar di BOPM, jadi kita tidak perlu khawatir atau insecure dengan kandungannya. Yang jelas, produk ini sudah teruji bebas dari bahan-bahan berbahaya seperti merkuri atau hydroquinone. Nomor BPOM-nya juga tercantum pada kemasan, lengkap dengan barcode yang bisa kita scan dan mengarahkan kita website-nya BPOM. Jadi kita tidak perlu mengetik nomornya secara manual.

Kemasan dilengkapi dengan informasi dasar, seperti cara pemakaian, ingredients, tanggal kedaluwarsa di bawah kemasan, serta cara penyimpanan. Satu hal yang tak kalah penting untuk dicermati adalah stiker hologram pada kemasan. Pastikan ada stiker ini di setiap produk Scarlett Whitening yang kita beli karena stiker tersebut menunjukkan keaslian produk.


Acne Series (Acne Serum dengan Acne Day and Night Cream)

Saat membaca detail ingredients pada kemasannya, acne Acne Day and Night Cream dari Scarlett Whitening ini memiliki kandungan utama CM Acnatu, Poreaway, Double Action Salicylic Acid, Natural Vit C, Natural Squalane, Hexapeptide-8, Aqua Peptide Glow, dan Triceramide. 


Apa fungsinya? Untuk kulit berjerawat atau acne prone, Acne Day and Night Cream ini membantu meredakan peradangan dan menyembuhkan jerawat. Selain itu, krim ini juga dapat melembabkan kulit, menyamarkan pori-pori dan garis halus di wajah, serta menghidrasi kulit.


Fungsi dan kandungannya lengkap banget, ya?

Brightly Ever After Series (Brightly Ever After Serum dengan Brightly Ever After Day and Night Cream)
Sudah sekitar dua bulan saya menggunakan Brightly Ever After Serum dari Scarlett Whitening dalam rangkaian skincare harian. Setelah brand ini mengeluarkan produk Day and Night Cream, saya pun melengkapi perawatan wajah dengan produk ini. Night cream saya gunakan setelah memakai serum di malam hari sebelum tidur. Sedangkan day cream saya gunakan di pagi hari setelah memakai serum, sebelum mengaplikasikan sunscreen. 

Day Cream

Kandungan:
Brightly Ever After Day and Night Cream memiliki kandungan Niacinamide, Hexapeptide-8, Glutathione, Ranibow Algae, Aqua Peptide Glow, Rosehip Oil, Poreaway, Triceramide, Natural vit. C, dan Green Caviar.


Fungsi:
Bahan-bahan yang terkandung dalam Brightly Ever After Day and Night Cream berfungsi melembabkan dan meningkatkan elistisitas kulit, memudarkan bekas jerawat, menyamarkan garis dan pori-pori, mengencangkan serta mencerahkan kulit.

Night Cream

Tekstur dan aroma: 

Brightly Ever After Day and Night Cream dari Scarlett Whitening ini memiliki tekstur yang lembut, creamy, dan agak watery. Saat diaplikasikan, krim terasa ringan di kulit, mudah diratakan/tidak berat, cepat meresap dan tidak meninggalkan whitecast. Aromanya segar seperti air mawar karena ada kandungan roseship oil-nya. Namun, aroma ini tidak berlebihan dan tidak mengganggu penciuman.


Hasil:

Setelah seminggu pemakaian, efek yang paling terasa dari Brightly Ever After Day and Night Cream ini adalah kelembaban kulit yang meningkat. Bahkan sampai siang hari kulit tetap terasa lembab. Bekas jerawat kecil juga terlihat lebih samar, dan kulit terasa lebih kenyal.

Secara keseluruhan, rangkaian facecare dari Scarlett Whitening ini cocok dengan kulit saya, terutama Brightly Ever After Series yang diperuntukkan bagi kulit normal. Karena itulah, sampai sekarang saya tetap melanjutkan pemakaian Brightly Ever After Day and Night Series yang terdiri dari serum dan Day and Night Cream untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Setelah penggunaan selama seminggu. Foto diambil dalam keadaan bare face, hanya pakai lipstick dan eyeliner tipis.

 Jika tertarik mencoba rangkaian facecare dari Scarlett Whitening, jangan lupa untuk memilih produk yang sesuai dengan jenis kulitmu!  

Info pembelian:
Kedua series Day and Night Cream dari Scarlett Whitening ini bisa kamu beli melalui WA: 087700353000, Line @scarlett_whitening, dan Shopee Mall dengan harga masing-masing Rp75.000. 
 



Ayun
Menulis buku Unforgettable India dan mengedit banyak buku lainnya.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter