-->

Review Scarlett Body Care Varian Coffee: Wanginya Bikin Rileks





Bagaimana 2021-mu?

Berat, ya?  Sama. Bahkan tahun 2021 terasa lebih berat daripada 2020. Ada kecemasan, ketakutan, dan air mata. Pandemi makin menjadi, terutama pada bulan Juli. Bukan hanya kesehatan fisik yang dipertaruhkan, tetapi juga kesehatan mental.

Di sisi lain, pekerjaan menumpuk. Deadline berjilid-jilid seperti PPKM. Stres meningkat seperti angka kasus Covid-19 saat itu. Ditambah rasa bosan karena mobilitas yang dibatasi selama PPKM. Hari-hari makin terasa berat. Tapi ternyata, kita bisa melaluinya hingga ujung tahun. Dan sekarang, kita baru saja menyambut tahun 2022.

Yuk, rileks sejenak sambil menyusun resolusi tahun ini. Tak perlu muluk-muluk, memulai kebiasaan kecil seperti merawat kulit tubuh juga bisa kamu masukkan ke dalam daftar resolusi. Tidak kulit wajah yang perlu skincare, kulit tubuh dari kaki, tangan, dan lain-lain juga butuh perawatan.

Nah, sejak akhir tahun saya mencoba Scarlett Body Care varian baru. Sebelumnya saya sudah memakai rangkaian bodycare dari Scarlett sejak setahun lalu. Baca reviewnya di sini.

For Your Information:  
1. Semua produk Scarlett Whitening sudah terdaftar di BPOM
2. Sudah bersertifikat halal dari MUI
3. Not tested on animal
4. Bisa digunakan untuk semua jenis kulit
5. Aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui, tetapi dianjurkan untuk berkonsultasi dengan dokter sebelum pemakaian.


Review Scarlett Body Care
Body Scrub Coffee


Kemasan
Body scrub ini dikemas secara aman dengan lapisan tambahan di bawah tutup agar tidak langsung menyentuh tutup atasnya dan tidak mudah tumpah. Pada kemasannya juga terdapat stiker hologram yang menunjukkan keaslian produk. Satu kemasan berisi 250 ml scrub yang cukup tahan lama untuk dipakai selama beberapa bulan. Jangan lupa cek tanggal kedaluwarsanya.

Kandungan dan Manfaat
Scarlett Body Scrub Coffee memiliki kandungan utama glutathione dan vitamin E. Kedua bahan ini memiliki banyak fungsi untuk kulit. Di antaranya berfungsi mengangkat sel-sel kulit mati, mengembalikan kelembapan kulit, dan membantu mencerahkan kulit tubuh. Produk dengan kandungan glutathione dan vitamin E juga bagus untuk membantu meregenerasi kulit setelah eksfoliasi dan menghidrasi kulit.



Tekstur dan Aroma
Body scrub dari Scarlett memiliki tekstur lembut dan padat dengan buliran scrub yang halus sehingga tidak sakit saat diaplikasikan. Ketika dibuka, semerbak aroma kopi langsung menguar. Rasanya rileks seketika. Aroma kopinya benar-benar kuat seolah saya sedang nongkrong di kafe.  Bagi saya, kopi termasuk salah satu aroma terbaik di dunia. Tidak hanya membuat rileks, aromanya juga memanjakan indra penciuman.

Cara pemakaiannya juga mudah. Ambil body crub secukupnya, kemudian ratakan ke permukaan kulit sambil pijat perlahan-lahan. Tunggu sekitar 3-5 menit, lalu bilas dengan mandi seperti biasa.

Shower Scrub Jolly


Kemasan
Scarlett shower scrub dikemas dalam botol transparan dengan netto 300 ml. Cara membukanya juga simpel, hanya dengan membuka tutup atasnya, lalu tuangkan ke telapak tangan.

Kandungan dan Manfaat
Untuk membersihkan kulit dari kotoran, Anda bisa menggunakan shower scrub ini. Kandungan utamanya sama dengan body scrub, yakni glutathione dan vitamin E yang memiliki banyak manfaat bagi kulit. Khususnya untuk mencerahkan dan melembapkan kulit. Shower srub ini juga mengandung kolagen sebagai anti-aging untuk memperlambat tanda-tanda penuaan. 

Karena itu, untuk maksimal, setelah menggunakan body scrub, Anda bisa melanjutkan dengan mandi menggunakan body shower-nya. Shower scrub bisa digunakan untuk mandi sehari-hari. 

Tekstur dan Aroma
Shower scrub ini berbentuk cair dengan tekstur yang lembut. Butiran scrub-nya juga lembut, bahkan nyaris tidak terasa di kulit. Dengan perpaduan aroma kopi, jasmine, cedar wood, dan vanilla, varian jolly ini memberikan wangi yang lembut dan tidak berlebihan.


Body Lotion Jolly 


Kemasan
Agar perawatan makin lengkap, saya juga menggunakan Scarlett body lotion yang biasa saya gunakan setelah mandi, pagi dan sore hari. Kemasannya praktis dan aman dibawa ke mana-mana tanpa khawatir tumah karena pompanya dilengkapi dengan lock-unlock.

Kandungan dan Manfaat
Selain mengandung glutathione dan vitamin E, body lotion ini juga diperkaya niacinamide dan kojic acid yang dapat mencerahkan kulit. Gunakan Scarlett body lotion setiap habis mandi agar kulit tetap lembap. Kandungannya juga membantu menutrisi kulit dan memberikan keharuman yang tahan lama.


Tekstur dan Aroma
Teksturnya lebih tick daripada body lotion pada umumnya. Namun, body lotion ini tetap mudah menyerap ke dalam kulit tanpa meninggalkan noda atau rasa lengket. Sesaat setelah mengaplikasikan body lotion, kulit langsung terasa lembap. Memang ada efek yang membuat kulit terlihat sedikit lebih cerah, tetapi hal yang paling saya suka adalah rasa lembapnya.  


Aromanya harum sekali, namun tetap soft dan tidak bikin pusing. Dengan wangi floriental gourmand yang terinspirasi dari YSL Black Opium, aromanya tahan lama bahkan hingga beberapa jam. Setelah memakai Scarlett body lotion, rasanya tak perlu memakai parfum lagi.


Tertarik mencoba? Jika kalian ingin mulai melakukan perawatan, rangkaian bodycare dari Scarlett Whitening bisa kalian coba. Variannya juga banyak dan bisa digunakan untuk semua jenis kulit.

Untuk mendapatkan Scartlett body care atau produk lainnya, kalian bisa order lewat tautan ini dengan harga Rp75.000,00/item.

Ayun
Menulis buku Unforgettable India dan mengedit banyak buku lainnya.
Newest Older

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter