Kerja, Ngopi, dan Ngobrol Asyik di Homi Coffee and Space

Homi Coffee and Space
Nuansa putih menyambut setiap pengunjung yang hendak masuk ke kedai kopi ini. Tiang, langit-langit, dan sebagian kursi di teras berwarna putih, memberi kesan relaks. Saya buka pintu, seketika aroma kopi menguar. Berjalan lurus, saya menuju sofa tempat dua teman saya yang datang lebih dulu. Di tembok sebelah kiri, beberapa aksesori dipajang berbingkai kayu. Beberapa buku juga tertata di sana. Seperti ruang keluarga, tempat ini nyaman untuk ngobrol bersama sambil menyesap kopi, tentu saja. Inilah Homi Coffee and Space, kedai kopi di Jogja, tepatnya di Jalan Kenari, Demangan Baru, yang menghadirkan kenyamanan ala rumah dengan beragam jenis kopi yang disajikan di sini.

Deretan kursi di teras Homi Coffee and Space

Kopi yang disajikan sebagaimana kopi-kopi di kedai kopi pada umumnya, seperti espresso, kopi susu, latte, cappuccino, Vietnam drip, hingga kopi tubruk. Tapi, yang menjadi signature coffee di HOMI adalah es kopi Homi, pick a corn, milky way,dan choco banana. Sayangnya, kemarin choco banana sedang tidak tersedia. Saya pun memesan es kopi Homi. Perpaduan espresso dan susu menghasilkan rasa kopi susu yang gurih dan tidak terlalu manis. Saya sendiri bukan penyuka kopi tanpa gula. Tapi, saya juga tidak suka kopi yang terlalu manis. Es kopi Homi ini manisnya pas dengan selera saya.
Aneka kopi di Homi, yang paling atas itu Cold Kiss.
Selain es kopi Homi, saya juga mencoba cold kiss. Jujur saja, dari kafe-kafe yang pernah saya datangi di Jogja, saya baru menemukan menu ini di Homi. Cold kiss adalah perpaduan antara espresso dan sunkist orange. Rasanya? Duh, saya jatuh cinta pada tegukan pertama. Cold kiss ini memang tak semanis es kopi Homi yang saya coba sebelumnya. Bahkan ada rasa pahit yang samar-samar terasa, tapi segarnya sunkist orange membuat rasa pahitnya masih bisa ditoleransi oleh lidah saya. Di tengah cuaca Jogja yang panas di siang hari, cold kiss sangat pas dinikmati. Jika ke Homi lagi, saya pasti akan pesan minuman ini. Harga minuman di Homi berkisar antara 18–30 ribu.

daftar menu Homi Coffee and Space
beberapa menu makanan dan minuman di Homi
Selain minuman, baik kopi maupun nonkopi, Homi juga menyediakan menu makanan berat, snack, dan dessert. Salah satu yang recommended adalah chicken grill with cream sauce. Isinya daging ayam dan potongan kentang dengan topping beef, lalu disiram krim santan kental yang aromanya ... hmm ... bikin lapar. Sausnya gurih bukan hanya karena bumbu, tapi juga karena santan itu sendiri sudah gurih. Adapun harga snack dan makanan berat di sini berkisar antara 8–30 ribu.   

Chicken grill with cream sauce
Daftar menu makanan
Suasana yang cozy dengan beragam menu yang tersaji di Homi membuat pengunjung betah berlama-lama di sini. Ditambah dengan koneksi wifi yang kencang, lokasi yang strategis, serta fasilitas yang lengkap, membuat Homi menjadi salah satu kedai kopi yang nyaman di Jogja. Toiletnya bersih, dan terpisah antara toilet untuk perempuan dan laki-laki. Mushala juga tersedia agar para penikmat kopi yang shalih dan shalihah tetap bisa menunaikan kewajiban dengan mudah. Hehehe....
So homey in Homi
Nyaman di Homi
Dari sofa tempat saya duduk, terlihat barista yang sibuk meracik pesanan. Pengunjung keluar dan masuk. Siang menjelang sore itu, Homi memang tak terlalu ramai. Sebagian datang bersama-sama, seperti kami. Sebagian lagi sendirian dan sepertinya fokus mengerjakan tugas atau entah pekerjaan apa. Selain cocok untuk kumpul-kumpul sambil ngopi bersama teman, Homi juga pas untuk mengerjakan tugas. Sebab, di samping ruang utama, ada mini co working space lengkap dengan stop kontak.
Homi buka mulai jam 10 pagi hingga 12 malam. Bagi yang ingin menggunakan co working space dengan suasana yang tidak terlalu ramai, sebaiknya datanglah ke Homi mulai jam 10 pagi hingga menjelang sore. Sebab, biasanya mulai sore hingga malam, pengunjung akan semakin banyak.
Jadi, kapan mau ngopi di Homi?

Homi Coffee and Space
Jl. Kenari no. 7, Demangan Baru, Catur Tunggal, Depok, Sleman
Open hour: 10.00–24.00

Share:

28 komentar

  1. berkali2 ke Homi baru tau kalo ada es kopi seenak Cold Kiss.
    ke mana aja guwe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemarin2 fokus sama thesis sampe gak tau ada cold kiss.

      Delete
  2. Ya ampun ini hommy banget yaaa, jadi pengen duduk2 santai sambil nulis di sana hahahah. Daerah citayam hanya bisa duduk manis di kursi depan rumah soalnya hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe... tinggal nyeruput kopi aja depan rumah, sambil ngemil pisang goreng.

      Delete
  3. Catet nih. Kapan kapan ke Yogyakarta harus mampir demi bisa menikmati suasana yang nyaman, makanan yang enak dan bisa foto foto cantik hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo ke sini cobain Cold Kiss-nya, Mbak, seger banget.

      Delete
  4. Asyik banget tempatnya, kopinya juga bikin kepengen ngopi deh, suasananya mirip homey banget.

    Memang enak mah buat ngopi dan ngobrol maupu kerja di sini :)

    ReplyDelete
  5. Pingiiinn ke jogja lagi. Belum pernah coba kopi pakai aeropress. Kalau v60 kebetulan punya dirumah. Karena aku pecinta kopi. Tempatnya juga cozy ya mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wow.. pencinta kopi harus ke sini, nih. Tempatnya cozy dan homey.

      Delete
  6. Duuuhh aku pemburu coffee shop yang kece nih kak. Tempatnya homey sekali ya kak tapi jauh banget

    ReplyDelete
  7. Keren banget suasana cafenya sangat bikin nyaman keknya bakal betah aku lama2 disana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nyaman dan bisa kecium aroma kopi yg lagi dibikin.

      Delete
  8. Jogja tempat paling banyak tempat kuliner dan wisata, kalo ke Jogja mampir ke tempat ini ahh

    ReplyDelete
  9. cozy banget ya ampun cafe nya, duh ini d Jogja yaa. Pasti ngiderin cafe cozy d Jogja ga cukup seharian, saking banyak banget udah gitu mursida harganya! Jadi mau coba cold kiss ini ah kapankapan kalo k Sleman

    ReplyDelete
  10. Ini asik banget sih tempatnya, aku sih betah kalau disuruh berlama-lama disini. Karena biasanya aku kalau bikin konten blog gitu suka melipir nyari kopisyop.

    ReplyDelete
  11. Wah, sesuai namanya nih, Kafenya Homy banget. Bikin nongkrong atau beresin kerjaan asyik. 😍

    ReplyDelete
  12. enaak kopinya, mba. Pengen banget aku mbaa. Dan itu tempatnya juga nyaman ya mbaa. Pengen ah aku ksana buat nyobain :)

    ReplyDelete
  13. Tempatnya asik mbak, nyaman kalau dijadikan tempat nongkrong atau lagi kerja. Harganya pun terjangkau, penasaran sama es kopi Homi.

    ReplyDelete
  14. namanya unik ya mba cold kiss aku sih buta banget sama namanya kopi hehhe suka aja tapi kalau ada yang review begini :) karena suami doyan kopi

    ReplyDelete
  15. Aku udh mau masukin list tempat kece yg wajib dikunjungi. Eh... pas lihat lokasinya langsung zong.... jauh bgt. Hahaha

    ReplyDelete
  16. Nggak cuma suasananya yang homi, harganya pun homi banget ini, kantong tetep hemat

    ReplyDelete
  17. Mau mampir aah kl ke Jogja lagi

    ReplyDelete
  18. Homi Coffe & Space cocok nih untuk nyantai dan relaks bareng teman

    ReplyDelete
  19. Halo, ini pertama kali aku berkunjung ke blogmu. Aku suka nama blognya, nyambung gitu sama namamu. Unik. Hmm, aku gak suka kopi. Pernah nyoba, tapi gak suka rasanya. Haha, aku aneh yah. Banyak yg suka kopi, ni malah ada orang yg gak suka kopi. Padahal pengen juga kan nongkrong2 cantik di tempat2 ngopi gitu.

    ReplyDelete
  20. Itu chicken grillnya bikin ngiler asli.....
    jadi laper huhu Unik banget desain interiornya. Harga yg tertera gak mahal2 banget lagi. Mayan lah.

    ReplyDelete
  21. Enak banget tempatnya, nyaman. Kayaknya kalau ngeblog di sini bakalan betah deh. Hihi

    ReplyDelete

meninggalkan komentar lebih baik daripada meninggalkan pacar. hehehe...