-->

Anti Kusam dengan Rangkaian Body Care dari Scarlett Whitening

Rangkaian body care dari Scarlett Whitening

“Apa yang ingin kamu sampaikan jika bertemu dirimu sendiri saat usia 17 tahun?”

Beberapa waktu lalu saya membaca pertanyaan tersebut saat berselancar di linimasa Twitter. Twit tersebut mengundang banyak reply, dan membuat saya berpikir, apa yang akan saya sampaikan jika bertemu diri saya versi usia 17 tahun?

Meski tidak mungkin kembali ke usia tersebut atau melakukan time travel untuk menemui diri sendiri yang berusia 17 tahun, namun saya tetap berandai-andai. Ya, seandainya bisa, saya ingin berpesan kepada diri saya sendiri untuk lebih peduli merawat tubuh dan wajah tanpa menunggu usia seperempat abad atau bahkan kepala tiga.

Saya memang pernah abai, atau lebih tepatnya malas merawat kulit. Bagi saya, pakai sabun mandi dan sabun cuci muka saja sudah cukup. Toh kulit saya normal, tidak sensitif atau punya alergi tertentu. Saya jarang pakai body lotion karena merasa kulit saya tidak bermasalah. Tetapi, tinggal di negara tropis seharusnya membuat saya lebih peduli merawat tubuh dan wajah karena paparan sinar matahari dari waktu ke waktu selama bertahun-tahun tentu membawa dampak buruk jika terus diabaikan. Inilah yang akhirnya saya sadari saat melihat kulit saya kusam, apalagi saya gemar traveling dan aktivitas outdoor lainnya, kamping di pantai/gunung.

Seperti ketika traveling ke India dua tahun lalu, saya menyadari kulit saya semakin terlihat kusam karena paparan sinar matahari yang menyengat dan debu jalanan. Sayangnya, saat itu saya terlalu bodo amat meski kulit kusam, yang penting saya senang bisa jalan-jalan dan bertualang.

Hal yang sama juga terjadi ketika saya traveling ke Penang, Malaysia. Pulau kecil dikelilingi laut ini memiliki kelembaban udara yang tinggi, membuat saya gerah. Matahari bersinar terik membakar kulit. Tiga hari menjelajah Penang, pulangnya kulit saya gelap dan kusam.


Sejak saat itulah saya tersadar untuk lebih perhatian pada kulit. Tidak hanya pakai sabun mandi dan sabun cuci muka, tapi juga rangkaian perawatan lain, seperti body scrub dan body lotion.

Selama pandemi, meskipun saya sudah lama tidak traveling, namun karena rutin berjemur, saya harus tetap memperhatikan perawatan kulit agar tidak kusam dan gelap. Dan jujur saja, sejak pandemi saya jadi makin rajin merawat kulit. 

Lalu, bertemulah saya dengan Scarlett Whitening Body Care yang ramai diulas di media sosial. Penasaran, akhirnya saya mencoba rangkaian body care dari Scarlett Whitening yang terdiri dari body scrub, shower scrub, dan body lotion. Semua rangkaian produk body care ini mengandung glutathione dan vitamin E yang baik untuk mencerahkan, melembabkan, sekaligus menutrisi kulit. Tenang, Scarlett Whitening sudah terdaftar di BPOM and not tested on animals. Yeay!

Body Scrub-Romansa
Bagi pekerja kantoran seperti saya, akhir pekan adalah waktunya me time yang diisi dengan rebahan, nonton, dan perawatan. Body scrub dari Scarlett Whitening menjadi bagian dari perawatan yang saya lakukan di akhir pekan. 


Dalam rangkaian body care, body scrub ini berada di urutan pertama. Dikemas dengan aman dan mudah dibuka-tutup, body scrub ini juga memiliki lapisan tambahan agar tidak langsung menyentuh tutup atasnya dan tidak mudah tumpah. Kemasan juga dilengkapi dengan cara pakai, kandungan, tanggal kedaluwarsa, dan stiker hologram yang menunjukkan keaslian.

Teksturnya lembut dengan buliran scrub halus sehingga tidak sakit atau melukai kulit saat digunakan. Ketika dibuka, wanginya semerbak, harum yang bikin rileks dan tidak berlebihan.

Cara pakainya juga mudah. Ambil body crub secukupnya, lalu ratakan ke permukaan kulit sambil pijat perlahan-lahan. Tunggu sekitar 3 menit, lalu bilas dengan air.

Shower Scrub-Pomegranate 
Rangkaian perawatan selanjutnya adalah shower scrub yang berfungsi sebagai sabun mandi sehari-hari dan setelah memakai body scrub. Dikemas dalam botol dengan tutup flip-top yang mudah dibuka/tutup dan tidak mudah tumpah.


Saya memakai varian pomegranate, dengan tekstur yang lembut dan tidak terlalu encer. Warnanya cantik dengan aroma segar khas buah delima, mengingatkan saya pada selai buah. Saat diaplikasikan ke kulit, buliran scrub-nya memaksimalkan pembersihan kulit dari debu, kotoran, dan sel kulit mati yang membuat kulit kusam.

Selain varian pomegranate, saya juga nyetok Scarlett shower scrub varian mango

Body Lotion-Charming
Selain menggunakan body scrub dan body shower, saya melengkapi rangkaian perawatan dengan body lotion yang biasa saya gunakan setelah mandi, pagi dan sore hari. Bagi saya yang suka traveling, kemasan body lotion dari Scarlett Whitening ini aman dibawa ke mana-mana tanpa khawatir tumpah karena pompanya dilengkapi dengan lock-unlock.


Teksturnya memang lebih kental daripada lotion pada umumnya, tetapi mudah diaplikasikan dan cepat meresap ke kulit, tidak lengket, tanpa meninggalkan bekas atau noda. Dan, yang paling saya suka dari Scarlett body lotion varian charming ini adalah wanginya yang memberi kesan mewah. Bahkan beberapa jam setelah memakainya, saya iseng mencium lengan dan ternyata wanginya masih tercium. Belakangan saya ketahui wangi mewah ini seperti wangi parfum Baccarat Rouge 540 Eau De. Wow!

Varian lainnya adalah freshy dan romansa.

Before-After 
Setelah beberapa waktu memakai rangkaian body care dari Scarlett Whitening, saya mulai melihat perbedaannya, terutama di area tangan yang sering terpapar sinar matahari secara langsung. Dengan pemakaian rutin, tangan saya mulai terlihat lebih cerah dari sebelumnya. Cerahnya pun alami, tidak pucat atau putih berlebihan karena warna asli kulit saya memang sawo matang.
Yang paling terasa, kulit saya jadi lebih lembab dan tidak kering. Apalagi di masa pandemi ini saya makin sering cuci tangan saat ke kantor, ke supermarket, dan tempat lain. Hal ini sedikit banyak mengurangi kelembaban kulit. Namun, rangkaian perawatan dari Scarlett Whitening membantu mengembalikan kelembaban kulit saya.

Harga dan Tempat Pembelian

Penasaran dan ingin coba?
Semua rangkaian body care dari Scarlett Whitening dijual seharga Rp75.000 per item. Tersedia paket hemat berisi 5 item dengan harga Rp300.000 (dapat  exclusive box + free gift). Kalian bisa order via marketplace Shopee  Scarlett_whitening

    

Ayun
Menulis buku Unforgettable India dan mengedit banyak buku lainnya.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter