-->

Review Scarlett Brightly Essence Toner; Dingin, Segar, dan Mencerahkan


Sebelum rutin menggunakan skincare, saya tidak pernah berpikir bahwa toner memiliki peran penting dalam perawatan kulit. Dulu saya memang abai (jangan ditiru, ya!). Jangankan pakai toner, pakai facial wash saja kadang-kadang kalau tidak malas, hehe…. Tapi ternyata, toner termasuk basic skincare yang tidak boleh dilewatkan. T dalam basic skincare CTMP mengacu pada toning yang artinya pemakaian toner.

C = Cleansing atau membersihkan kulit
T = Toning atau pemakaian toner untuk menyegarkan dan menghidrasi kulit
M = Moisturizing atau pemakaian pelembap
P = protecting atau perlindungan kulit dari sinar matahari

Lalu, apa sebenarnya fungsi toner?
Secara umum, toner memiliki fungsi yang sangat penting untuk perawatan kulit, di antaranya sebagai berikut.
1. Agar kulit wajah lebih bersih sempurna
Meskipun kulit wajah telah dibersihkan dengan facial wash, tidak menutup kemungkinan masih ada sisa kotoran. Nah, toner dapat membantu membersihkan wajah dengan lebih sempurna. Gunakan toner setelah mencuci muka.

2. Menghidrasi kulit dan menyiapkan kulit untuk skincare step selanjutnya
Kulit perlu dihidrasi agar tidak kering. Kamu dapat menggunakan hydrating toner untuk menghidrasi kulit. Kulit yang terhidrasi dengan baik akan terasa lembap sehingga produk skincare yang diaplikasikan selanjutnya juga dapat diserap dengan baik.
Kelembapan kulit juga memengaruhi tampilan makeup. Kulit yang kering akan membuat makeup sulit menempel. Karena itu, skin preparation perlu dilakukan sebelum memakai makeup.

3. Menyeimbangkan pH kulit
Polusi, pemakaian makeup, minyak berlebih, dan sebagainya dapat memengaruhi pH kulit sehingga keseimbangan pH-nya berubah. Nah, pemakaian toner dapat membantu menyeimbangkan pH kulit.

4. Membantu mencerahkan kulit
Toner umumnya juga memiliki kandungan atau bahan aktif yang membantu mencerahkan kulit misalnya niacinamide. Salah satu produk toner yang berfungsi mencerahkan adalah Scarlett Brightly Essence Toner. Toner ini melengkapi rangkaian skincare Scarlett Whitening seri Brightly Ever After.

Alasan Memilih Scarlett Brightly Essence Toner
 

Dalam memilih toner yang mencerahkan, saya mempercayakan pada Scarlett Brightly Essence Toner. Setidaknya, ada beberapa alasan yang membuat produk ini layak dipertimbangkan, terutama jika kamu membutuhkan toner yang mencerahkan kulit. Poin-poin ini ditulis berdasarkan pengalaman menggunakan Scarlett Brightly Essence Toner.

Mengandung bahan aktif yang mencerahkan kulit
Bahan aktif yang digunakan dalam suatu produk menjadi pertimbangan utama saat memilih produk tersebut. Begitu juga saat saya memilih Scarlett Brightly Essence Toner. Berikut beberapa aktif yang terdapat dalam Scarlett Brightly Essence Toner.

Gluthatione
Dikutip dari kalbemed.com, glutathione merupakan antioksidan kuat dengan anti-melanogenik tambahan yang dikenal sebagai pencerah kulit sistemik. Bahan ini banyak digunakan dalam produk skincare untuk mencerahkan kulit secara efektif. 

Natural Vitamin C
Vitamin C dikenal sebagai antioksidan sekaligus agen pencerah dalam produk skincare. Dengan demikian, kandungan vitamin C dalam toner ini dapat membantu menangkal radikal bebas dan mencerahkan kulit.

Witch Hazel Extract 
Bahan aktif ini tidak hanya berfungsi sebagai antioksidan tetapi juga sebagai anti-inflamasi atau anti-peradangan. Kandungan ini juga bagus untuk mengurangi minyak berlebih pada kulit.

Jeju Propolis Extract 
Sel-sel kulit terus beregenerasi seiring waktu. Jeju Propolis Extract membantu meregenerasi kulit dan menghaluskan tekstur kulit wajah.

Allantoin
Allantoin berfungsi melembapkan, menenangkan kulit yang iritasi, dan memiliki efek antiinflamasi.

Niaciamide
Bahan aktif yang satu ini dikenal dengan khasiatnya untuk mencerahkan kulit. Namun, tak hanya mencerahkan, niacinamide juga dapat melembapkan, mengatasi jerawat, dan menyamarkan pori-pori.

Grape water
Selain melembapkan, grape water juga berfungsi menenangkan dan menyegarkan kulit. 
 

Bahan-bahan aktif tersebut akan lebih maksimal hasilnya dengan penggunaan rangkaian skincare dari Scarlett Whitening seri Brightly Ever After, yakni krim malam, krim siang, serum, dan facial wash.

Ada sensasi dingin dan menyegarkan

Tuangkan toner pada kapas atau telapak tangan, lalu aplikasikan pada kulit wajah. Saat diaplikasikan, Scarlett Brightly Essence Toner memberikan sensasi dingin di kulit. Sensasi dingin ini akan terasa selama beberapa saat. Setelahnya, kulit terasa lembap dan segar. Dengan kondisi kulit yang lembap, produk skincare yang akan diaplikasikan selanjutnya dapat diserap dengan baik.   

Tidak ada aroma yang mengganggu
Saya mencoba menuangkan toner ini ke telapak tangan, lalu mencium aromanya. Samar-samar ada sedikit aroma anggur karena toner ini memang mengandung grape water. Tapi aromanya sangat samar, nyaris tidak tercium jika tidak didekatkan pada hidung. Jika kamu lebih menyukai produk skincare tanpa aroma yang kuat, Scarlett Brightly Essence Toner cocok untuk melengkapi skincare routine kamu.

Teksturnya cair, ringan, dan mudah meresap
 

Salah satu hal yang paling saya suka dari Scarlett Brightly Essence Toner adalah teksturnya yang cair, benar-benar cair seperti air sehingga cepat meresap. Tidak ada sensasi tick sama sekali setelah pemakaian, justru terasa ringan di kulit.

Kemasannya praktis dan modern
Scarlett Brightly Essence Toner dikemas dalam botol transparan dengan netto 100 ml. Bagian tutupnya juga transparan. Botol ini dilengkapi pump sehingga tidak mudah tumpah. Kemasan ini cukup travel friendly dan praktis dibawa ke mana-mana. Sementara itu, desain boksnya juga tidak kalah cantik dengan perpaduan warna putih dan pink.

Sudah terdaftar di BPOM 
 

Salah satu hal yang tidak boleh terlewatkan saat memilih produk skincare adalah mengetahui apakah produk tersebut sudah terdaftar di BPOM atau belum. Pentingnya mengetahui hal ini berkaitan dengan keamanan produk yang akan kita gunakan. 
Produk-produk Scarlett Whitening sudah terdaftar di BPOM, termasuk produk toner ini. Nomor dan barcode ke laman BPOM juga tertera pada kemasannya. Jadi, tak perlu waswas menggunakan skincare dari Scarlett Whitening.

Pengalaman menggunakan Scarlett Brightly Essence Toner
 
Selama menggunakan Scarlett Brightly Essence Toner, sejauh ini tidak ada efek buruk seperti bruntusan atau iritasi. Tipe kulit saya normal. Namun, jangan khawatir karena Scarlett Brightly Essence Toner diformulasikan untuk semua jenis kulit.

Saya menyukai sensasi dingin saat toner ini diaplikasikan. Kandungannya juga cukup menghidrasi kulit dan memberikan efek lembap serta segar. Sejauh ini, efek mencerahkannnya cukup terlihat di bagian noda hitam kecil yang mulai terlihat samar. Review ini merupakan pengalaman pribadi saat menggunakan Scarlett Brightly Essence Toner. Perbedaan jenis kulit mungkin memberikan efek yang berbeda pada setiap orang. 

Di mana saya dapat membeli produk orisinal Scarlett Whitening?
Skincare termasuk produk yang banyak tiruannya di pasaran. Pastikan kamu membeli produk orisinal untuk mendapatkan kualitas terbaik. Jangan ambil risiko dengan harga yang jauh lebih murah tetapi keasliannya tidak terjamin. Scarlett Brightly Essence Toner bisa kamu beli dengan harga Rp75.000,00.

Untuk mendapatkan produk Scarlett Whitening yang dijamin orisinal, sebaiknya kamu membeli di official store-nya, baik di marketplace atau website https://scarlett-whitening.com. Dengan membeli di toko resmi, produk yang kamu dapatkan dijamin 100% orisinal.

Lantas, bagaimana mengecek keaslian produk-produk Scarlett Whitening? Klik saja https://verify.scarlettwhitening.com untuk mengecek keaslian produk yang kamu beli.
 

Ayun
Menulis buku Unforgettable India dan mengedit banyak buku lainnya.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter