-->

ASUS S500SA, Kenyamanan Maksimal dalam Ruang Minimal

sumber gambar: asus.com

Menonton TV bersama keluarga merupakan bagian dari masa kecil yang menyenangkan. Dulu, TV masih menjadi barang mewah yang belum tentu ada di setiap rumah. Karena di rumahku tidak punya TV, aku menonton TV di rumah nenek bersama para sepupu. Film-film kartun pada Minggu pagi selalu menjadi acara yang kami tunggu.

Lalu tahun demi tahun berlalu. TV bukan lagi barang mewah. Bahkan aku sudah tidak pernah secara sengaja meluangkan waktu untuk nonton TV. Zaman telah berubah. Pilihan hiburan sudah sangat beragam dan pelan-pelan menggeser kebutuhan menonton TV.

sumber gambar: freepik.com

Dulu saat masih jadi anak kos, ibu pernah menyarankan aku untuk beli TV agar ada hiburan sepulang kerja. “Cukup punya laptop dan paket data, nggak perlu beli TV,” jawabku saat itu.

Sekarang, aku telah berkeluarga dan dikaruniai satu anak. Sampai sekarang pun aku tetap tidak memiliki keinginan untuk membeli TV. Sebagai keluarga kecil dengan satu anak, kebutuhan akan komputer desktop jauh lebih penting daripada membeli TV. Dengan komputer desktop, aku bisa bekerja sekaligus mengakses hiburan bersama keluarga.

Pentingnya PC Dekstop untuk Keluarga
sumber gambar: asus.com

Sebenarnya, aku dan suami sama-sama memiliki laptop masing-masing. Namun sejak punya anak, kami mulai mempertimbangkan untuk melengkapi fasilitas di rumah kami dengan PC desktop. Bagaimanapun juga, anak kami lahir di era digital. Tumbuh kembangnya tidak bisa dipisahkan dari internet. Karena itu, kami menganggap PC desktop menjadi “barang wajib” yang ada di rumah. 
Berikut ini beberapa alasan mengapa PC desktop dapat bermanfaat bagi sebuah keluarga.

1. Sarana Pendidikan, Keterampilan, dan Kreativitas
Saat ini anak kami masih kecil, tetapi nantinya kami berencana mengenalkan teknologi dengan bijak sesuai usianya. PC desktop menjadi sarana yang tepat untuk pendidikan dan pembelajaran. Sebagai orang tua, kami akan mendampingi si kecil mengakses berbagai sumber untuk pembelajaran, pendidikan, dan pengetahuannya.

Untuk pengembangan kreativitas, PC desktop dilengkapi dengan perangkat lunak kreatif yang dapat digunakan untuk mengembangkan keterampilan seni, desain grafis, atau pengeditan video. Keterampilan ini dapat merangsang kreativitas anak-anak.

Selain itu, menggunakan PC desktop juga membantu anggota keluarga, terutama anak-anak, untuk mengembangkan keterampilan teknologi yang penting dalam dunia modern. Hal ini termasuk keterampilan navigasi internet, pengelolaan file, dan pemecahan masalah teknis.

2. Sarana Hiburan untuk Menciptakan Keakraban
Meskipun di rumah tidak ada TV, namun aku ingin anakku nanti tetap bisa menikmati kebersamaan bersama teman atau sepupu-sepupunya seperti aku dulu. Mereka bisa menonton film sesuai usia, main game, mendengarkan musik, atau menonton video resep masakan dan mempraktikkannya bersama-sama. Pilihan hiburan juga lebih beragam sehingga anak tidak cepat bosan. Layar yang lebih besar dan sistem audio yang baik pada PC desktop juga memberikan pengalaman hiburan yang lebih memuaskan.

3. Pekerjaan dan Produktivitas
Sebagai penulis dan editor freelance yang bekerja dari rumah, PC desktop menjadi “alat tempur” yang sangat penting dalam pekerjaanku. Komputer desktop cenderung memiliki kinerja yang lebih tinggi dibandingkan dengan laptop atau perangkat portabel lainnya. Biasanya, PC dekstop dilengkapi dengan prosesor yang lebih kuat dan lebih banyak RAM, yang memungkinkan computer untuk menangani tugas-tugas yang lebih berat dan memiliki kemampuan multitasking yang tinggi. 

Komputer desktop memiliki kemampuan untuk melakukan banyak tugas secara bersamaan dengan lancar. Port USB dan slot ekspansi lainnya juga lebih banyak sehingga memungkinkan kita untuk menghubungkan perangkat tambahan seperti printer, speaker, webcam, dan perangkat penyimpanan eksternal dengan mudah.

4. Keamanan dan Kontrol
PC desktop memungkinkan orang tua untuk lebih mengontrol konten yang diakses oleh anak-anak. Kita bisa meletakkan PC desktop di ruang keluarga dan menggunakannya bersama anak-anak. Bagaimanapun juga, kita tidak bisa 24 jam mengontrol anak-anak. Tetapi setidaknya, kita bisa mengontrol dan mengecek aktivitas anak-anak di internet.  Orang tua juga dapat menginstal perangkat lunak pengawasan dan pengendalian untuk melindungi anak-anak dari konten yang tidak pantas.

ASUS S500SA, Kenyamanan Maksimal dalam Ruang Minimal
Spesifikasi ASUS S500SA

Saat berselancar di internet untuk mencari tahu produk PC Desktop di pasaran, ASUS menjadi brand yang pertama aku cari tahu produk PC desktopnya. Setelah mencari tahu ke sana-kemari, salah satu produk yang menarik perhatianku adalah ASUS S500SA. Yuk, ketahui alasan kenapa ASUS S500SA sangat layak dipilih sebagai PC desktop untuk keluarga.

1. Performa yang Siap untuk Berbagai Kebutuhan
Kebutuhan komputasi bukan hanya untuk pekerjaan atau pembelajaran, tetapi juga hiburan. Karena itu, dibutuhkan PC desktop yang mampu mengakomodasi beragam kebutuhan anggota keluarga, mulai dari urusan pekerjaan seperti membuat menulis artikel atau mengedit video, hingga kebutuhan entertainment seperti menonton film dan bermain game.

Untuk berbagai kebutuhan tersebut, ASUS S500SA hadir dengan prosesor generasi terbaru Intel® Core™ dan memori berkecepatan tinggi untuk memberikan performa yang andal dalam memenuhi kebutuhan komputasi penggunanya. Kinerja yang cepat dan responsif mendukung kemampuan multitasking agar lebih lancar. 

2. Desainnya Compact 
sumber gambar: asus.com

Tempat tinggalku terbilang rumah mungil. Tata letak menjadi kunci agar rumah mungil kami tampak rapi dan mampu menampung berbagai barang dan perabot.
Salah satu keunggulan ASUS S500SA adalah desainnya yang compact sehingga tidak makan tempat. Keunggulan ini cocok kami yang tinggal di rumah mungil.

3. Ruang Penyimpanan yang Lega
Aku suka mengabadikan aktivitas dan tumbah kembang anakku dalam foto atau video. Lama-kelamaan, memori hp menjadi penuh sehingga aku harus memindahkannya ke perangkat lain.
Menariknya, ASUS S500SA ini hadir dengan pilihan storage yang cukup lega sehingga mampu menampung berbagai media seperti foto atau video. Media-media yang tersimpan, nantinya akan aku tunjukkan kepada anakku agar dia bisa melihat dirinya saat masih kecil.

4. Kualitas Visual yang Menakjubkan
Salah satu keunggulan ASUS S500SA yang paling mengesankan adalah kualitas visualnya yang terlihat sangat riil. Hal ini disebabkan oleh grafik diskrit NVIDIA pada S500SA yang meningkatkan kualitas visualnya sehingga mendukung tampilan 4K UHD. Dengan resolusi 3840 x 2160 piksel, yang empat kali lebih banyak dari Full HD, gambar akan terlihat sangat tajam sehingga detail terkecil dalam video dan foto akan terlihat.

Kualitas visual yang menakjubkan ini akan memanjakan kita saat mengakses berbagai hiburan atau melihat koleksi foto yang tersimpan. Dengan visual berkualitas tinggi, menikmati hiburan bersama keluarga akan memberikan pengalaman dan keakraban yang lebih berkesan.

5. Tidak Cepat Panas
Salah satu masalah yang umum terjadi pada barang elektronik adalah overheat. Dalam kondisi overheat, suhu pada benda melebihi batas normal sehingga menghasilkan panas yang berlebihan.

Untuk mengantisipasi hal ini, ASUS S500SA menggunakan sistem pendingin multi-saluran yang inovatif. Sistem ini melibatkan ruang udara khusus dan terisolasi sehingga memungkinkan ventilasi panas yang terpisah untuk komponen utama PC seperti CPU, GPU, dan catu daya. Kita juga dapat menggunakan aplikasi My Asus yang dirancang untuk mengoptimalkan operasi CPU dan kipas sistem. Aplikasi ini secara otomatis mengatur kecepatan kipas dan bahkan mematikannya.


6. Tahan Lama
Awet atau tidaknya barang menjadi salah satu pertimbangan utama saat membeli sesuatu, termasuk komputer. Semua komputer ASUS menggunakan kapasitor solid perusahaan dengan tingkat keandalan 100% pada motherboard. Kapasitor ini tidak hanya dirancang untuk tahan terhadap suhu ekstrem, tetapi juga memastikan kinerja yang lancar dan stabil, bahkan setelah digunakan dalam waktu lama. Dengan keunggulan ini, PS desktop dari ASUS cenderung awet dalam memenuhi kebutuhan komputasi keluarga.

Kesimpulan
PC desktop untuk keluarga menjadi kebutuhan penting yang perlu dipertimbangkan. Tidak hanya untuk kebutuhan pekerjaan, tetapi juga sebagai sarana belajar dan hiburan. Untuk memenuhi berbagai kebutuhan tersebut, ASUS S500SA hadir dengan beragam keunggulan, mulai dari prosesor generasi baru, visual berkualitas tinggi, desain yang compact, ruang penyimpanan yang lega, dan masih banyak lagi. Dengan banyak keunggulan yang ditawarkan, ASUS S500SA layak dipilih untuk memberi kenyamanan maksimal dalam ruang yang minimalis.

Ayun
Menulis buku Unforgettable India dan mengedit banyak buku lainnya.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter