Seru dan Syahdu bersama Pongki di Undian Grand Prize Pesta Jutawan Sobatku

Seru dan syahdu bersama Pongki Barata
 Saya baru saja tiba di Plaza Ambarukmo ketika sekelompok remaja tampil dengan dance cover yang memukau. Siang itu, 14 Juli 2019, atrium Plaza Ambarukmo dipadati oleh para penonton yang antusias menikmati penampilan para peserta k-pop dance cover competition yang turut memeriahkan Undian Grand Prize Pesta Jutawan SOBATKU.

peserta dance cover baru selesai tampil
Sayangnya, dance cover yang saya tonton adalah penampilan dari peserta terakhir. Tapi tidak apa-apa, karena hingga sore nanti masih banyak acara seru lainnya. Setelah jeda sejenak, acara dilanjutkan dengan talkshow agar para pengunjung lebih mengenal aplikasi Sobatku.
Undian Grand Prize Jutawan Sobatku di atrium Plaza Ambarukmo
Dalam talkshow tersebut dijelaskan bahwa Sobatku (Simpanan Online Sahabatku) adalah tabungan online berbasis aplikasi dari KSP Sahabat Mitra Sejati. Zaman sekarang, fintech semakin berkembang dan bersaing satu sama lain. Untuk mengembangkan bisnis ini, KSP Mitra Sejati bekerja sama dengan Bank Sampoerna.

Saya sendiri merupakan nasabah baru di Sobatku. Sebelum mendaftar, saya mengunduh aplikasi Sobatku di PlayStore, lalu mengisi data diri, nomor hp, dan mengunggah foto KTP serta swafoto bersama KTP untuk verifikasi. Karena Sobatku merupakan tabungan online, maka semua proses juga dilakukan secara online. Tak perlu mengantre lama di bank atau melampirkan berkas-berkas lain. Cukup nomor hp dan KTP. Nomor hp inilah yang nantinya akan menjadi nomor rekening kita.

Setor uang untuk menabung di Sobatku juga mudah. Ada tiga pilihan untuk setor, yaitu bank transfer, setor tunai di jaringan Alfa, atau setor tunai di Cabang Sahabat UKM. Banyak fitur yang dimiliki oleh Sobatku, mulai transfer, bayar PLN, beli pulsa, tarik tunai di Alfa atau Sahabat UKM, dan masih banyak lagi. Kabar baiknya lagi, tidak ada saldo minimal yang harus mengendap di rekening Sobatku.

Sebagai nasabah baru, kemarin saya coba menggunakan aplikasi Sobatku untuk membayar cheese cake dan donat yang saya beli di salah satu merchant Sobatku. Tinggal scan barcode, masukkan nominal, dan voila... pembayaran sudah beres plus dapat cashback 30%.

Transaksi menggunakan Sobatku
Bagi nasabah lama dan sudah mengumpulkan banyak poin, ada kesempatan untuk memenangkan grand prize 100 juta dan 4 paket umroh senilai masing-masing 25 juta. Wah, menggiurkan! Ada lagi satu paket umroh yang diundi khusus untuk nasabah wilayah Jateng-DIY. Selain hadiah grand prize, masih ada puluhan door prize mulai nominal 100 ribu hingga 10 juta. Dengan menjadi nasabah setia Sobatku, semua berkesempatan memenangkan hadiah-hadiah tersebut.
Salah satu pemenang Grand Prize umroh dari Sobatku
Pengundian Grand Prize yang berlokasi di Plaza Ambarukmo ini merupakan penarikan Undian Grand Prize ke-8. Acara ini dihadiri oleh Oktavia Laksmi Wardani (Fintech Product Activation Division Head), Agung Sudjatmoko (Ketua Harian Dewan Koperasi Indonesia), Suparsono, SE, MM (Deputi Bidang Pengawasan Kementerian Koperasi dan UKM RI), Ceppy Y Mulyana (Ketua Pengurus KSP Sahabat Mitra Sejati), Hengky Suryaputra (Chief of Finance and Business Planning), dan Surya Ananta (General Manager Plaza Ambarukmo).

Pongki Barata di panggung Sobatu
Setelah pengundian, acara semakin semarak dan syahdu dengan hadirnya Pongki Barata yang telah ditunggu-tunggu. Tepuk sorak para penonton menyambut begitu Pongki naik panggung. Dengan paduan kemeja dan jeans putih, ia memetik gitar dan melantunkan lagu “Seribu Tahun Lamanya”.

“... walau harus menunggu seribu tahun lamanya....”

Sepertinya Pongki tahu bahwa kami sudah menunggunya, meski bukan ribuan tahun, tapi ribuan detik. Kelar lagu pertama, Pongki melajutkan dengan lagu-lagu populer lainnya. Suaranya merdu menyanyikan lirik-lirik yang syahdu.

“... aku masih di sini untuk setia...”

Pongki Barata
Sore itu, Pongki tampil begitu memukau. Saya yang berdiri di depan panggung, nyaris tak percaya bisa menikmati suara dan penampilan Pongki sedekat ini. Hanya berjarak tak lebih dari lima langkah. Dari lagu-lagu syahdu seperti Puisi dan Seperti yang Kau Minta, Pongki beralih ke lagu-lagu yang ceria. Lagu Selamat Malam Dunia dan Papa Rock and Roll dia lantunkan dengan energik dan sesekali berjingkrak penuh semangat. Penampilannya membuat acara Undian Grand Prize Pesta Jutawan Sobatku tak hanya seru, tapi juga syahdu.

Papa nggak pulang, baby
Papa nggak bawa uang, baby
....”

Nggak apa-apa meski nggak bawa uang, yang penting uangnya ditabung di Sobatku, biar jadi #JutawanSobatku. Terima kasih #SobatkuXPongki.


Share:

18 komentar

  1. waktu itu saya datang juga ke event sobatku di Medan, acaranya seru banget dan bintang tamunya Nowela. tapi ini bintang tamunya juga keren ya mba, Pongki lagu2nya pasti buat penonton sing along bareng.

    ReplyDelete
  2. semakin mudah ya ... menggunakan tabungan sobatku bisa belanja apa saja, hiburan yang asyik nih ... bersama pongki di acara sobatku

    ReplyDelete
  3. Sekitar setahun lalu Kenal dengan app Sobatku, Kalo ngadain Indian hadiah ya ga tanggung tanggung euy. Eh sekarang ada undian lagi ya, ada konser hiburannya juga pula. Tau banget Aku lagu Pongki Yang papa itu hehe.

    ReplyDelete
  4. Aaahh seru bisa nyanyi bareng pongki. Nyanyi lagu terkenal jaman masih muda. Hehehe. Oh iya sobatku ini tabungan yang mudah untuk top up dan tarik tunai cuma pakai aplikasi asik banget ya.

    ReplyDelete
  5. “... aku masih di sini untuk setia...” <<< aku malah gagal fowkes sama kata2 ini, dulu banget niiiih jaman masih suka menggalau wkwkwk

    ReplyDelete
  6. Sobatku ini keren deh dan meriah kemaren januari sempat datang ke medan. Apalagi sobatku ini sudah banyak pelanggannya

    ReplyDelete
  7. Aku baru tahu nih mba tentang Sobatku untuk dipakai belanja memang banyak ya mba merchant2nya yg buat kerja sama kalau bisa tarik tunai keren dong harus punya aplikasinya nih

    ReplyDelete
  8. Vocalish kesukaan aku ini mba. Asli sudah lama gak lihat performancenya pongki nih di live music. Iya dong pasti seru sama penyanyi legend ini.

    ReplyDelete
  9. Wah, ada pongky ya... Seru banget pastinya... Saya belum pakai sobatku nih, jadi tertarik untuk coba...

    ReplyDelete
  10. Lagu setia itu masih membekas banget loh mbak sama saya karena muncul dijaman daku masih unyu unyu hihi

    ReplyDelete
  11. Wah iya, acara penarikan undian Sobatku ini selalu seru dan meriah. Bikin mupeng yang nonton deh para pemenang itu. :D

    ReplyDelete
  12. Wah ada undian sobatku lagi , tapi namaku blm pernah keluar nih hehe. Mungkin krn saldoku masih seuprit hehe.
    Seru banget acara pengundiannya dihadiri sama Pongki. Pongki ini kalau gak salah aslinya org Yogya kan ya?

    ReplyDelete
  13. Suka berasa degdegan deh kalau ikutan pengundian kayak gini, apalagi dengan hadiahnya itu loh bikin mupeng banget. Jadi ini biar pada gak degdegan dikasih suara merdunya Pongky Barata dulu ya mbak.

    ReplyDelete
  14. Sobatku tuh enak yaaa.. nabung trs berpeluang dapet hadiah uang.. bikin tabungan jadi makin banyak.. dan bikin semangat nabung juga

    ReplyDelete
  15. Uda lama ga liat Pongki.
    Makin jutawan karena hadir di Sobatku yaa..
    Keren..dan seru acaranya.

    Nabung..nabuung...di Sobatku.

    ReplyDelete
  16. Ampun hadiah sobatku tuh selalu bikin aku pengen. Aku mau deh ikutan nabung di Sobatku. Sapa tahu aku beruntung :)

    ReplyDelete
  17. Aku juga pake SOBATKU..

    buat bayar2 tagihan n top up gopay, hehe

    ReplyDelete

meninggalkan komentar lebih baik daripada meninggalkan pacar. hehehe...