Sajian Kaya Rasa di Vallabha Restoran The Brothers Hotel

       Bicara soal kuliner di Solo Raya memang seolah tak ada habisnya. Aneka sajian senantiasa berkembang dengan berbagai variasi yang semakin memperkaya cita rasa nusantara, khususnya Solo Raya. Nah, salah satu restoran yang menawarkan kekayaan rasa dalam sajiannya adalah Vallabha Restoran yang merupakan restoran di hotel The Brothers. Eit, tapi jangan salah, restoran ini bisa diakses oleh siapa pun, tak hanya tamu hotel. Dan, kabar baiknya, restoran ini juga buka 24 jam! Wow!

          Adalah Chef Fredy, koki yang berkreasi di balik aneka menu penggugah selera yang disajikan di sini. Kami—saya dan beberapa teman blogger Solo—diberi kesempatan untuk melihat langsung proses memasak dan menyiapkan berbagai hidangan, baik snack maupun menu utama.


           Selesai kegiatan di dapur, waktunya icip-icip. Di meja sudah tersaji berbagai menu yang menggugah selera, mulai appetizer atau starter food, main course, hingga dessert. Aneka dimsum juga tak ketinggalan ikut membuat mouth-watering, ingin segera menyantapnya.


            

        Sebagai makanan pembuka, kita bisa mencicipi lumpia ala Thai, lumpia kulit tahu, fried wonton, dan singkong keju. Lumpia ala Thai ini padat berisi, dengan isian telur, ayam cincang, dan sayuran. Kulitnya agak tebal dan renyah, sangat pas disajikan hangat-hangat. Begitu juga dengan lumpia kulit tahu dan fried wonton. Bedanya, kulit keduanya lebih tipis. Kriuk, begitu sensasi saat menggigitnya. Bagi penggemar olahan singkong, singkong keju di Vallabha Restoran ini wajib dicoba. Singkong goreng hangat, empuk, dan bertabur keju parut, hmm… gurih-gurih nagih. Harganya? Cuma 8K untuk singkong keju yang bikin nagih ini. Sedangkan, untuk lumpia ala Thai seharga 15K dan masing-masing 16K untuk lumpia kulit tahu serta fried wonton.

 

     Jangan lewatkan juga untuk mencicipi aneka dimsum, seperti bakpao pasir emas, bakpao ayam panggang, steam mantau, fried mantau, dan dumpling.

 

bakpao pasir emas, bakpao ayam panggang, steam mantau, dumpling, dan fried mantau (searah jarum jam)

Ada yang unik dari bakpao pasir emas ini, isinya adalah kuning telur asin. Amis? Tidak sama sekali! Pada gigitan pertama, ada sensasi lembut ala bakpao. Lalu, kuning telur yang memeleh di dalamnya akan memberi rasa manis, sama sekali tidak berbau amis. Sayangnya, Chef Fredy tak mau memberi bocoran tentang resep bakpao pasir emas ini. Every chef has his own secret ingredients.

 

Bakpao lainnya berisi ayam panggang dengan tampilan luar yang begitu mengembang. Sedangkan, steam mantau dan fried mantau memiliki rasa manis dan tekstur yang lembut di dalam. Namun fried mantau terasa crispy di luar karena digoreng. Dimsum lainnya adalah dumpling yang gurih, yang membangkitkan selera makan.

 

Jika cuaca sedang panas dan kamu ingin menikmati yang segar-segar, Vallabha Restoran menyediakan bermacam minuman dan salad buah. Warna-warni milk shake, jus buah, mocca latte, mint latte, dan minuman cantik lainnya benar-benar menggoda. Favorit saya adalah Arjuna smile dan soba punch.

 

 

Arjuna smile merupakan sirup dan jus buah yang disajikan dengan tampilan full color yang begitu cantik. Warna merah di dasar gelas adalah sirup, lalu jus nanas, markisa, dan lemon. Manis dan segar, pantas jika dinamakan Arjuna smile alias senyum Arjuna.

 

 

Sedangkan, bagi kamu penggemar beras kencur—seperti saya, wajib banget mencoba soba punch yang merupakan kombinasi air kelapa, beras kencur, potongan serai, dan jeruk nipis. Dijamin ketagihan! Minuman ini tak hanya menyegarkan, tapi juga menyehatkan.

 

 

Bagaimana dengan menu utama? Ini dia! Vallabha Restoran punya empat jenis oxtail soup atau sup buntut sapi yang patut kamu coba. Ada oxtail soup original, blackpepper, asam manis, dan balado. Kuah supnya sangat tasty, bumbu dan kaldunya terasa. Begitu juga dengan bumbu pada dagingnya. Inilah yang membuat oxtail soup dan berbagai variannya di Vallabha Restoran menjadi istimewa, yakni bumbu rempah-rempahnya yang begitu terasa dan meresap. Juara!!! Oxtail soup disajikan dengan nasi putih dan emping melinjo yang crunchy. Sampai saat ini, oxtail soup original merupakan menu yang paling banyak dipesan daripada varian oxtail soup lainnya.

 

oxtail soup blackpepper

oxtail soup original

oxtail soup asam manis dan balado

 

Kalau kamu hobi klamutan balungan, silakan coba lamb chop a.k.a iga kambing. Bumbunya yang pekat dan sedikit manis memberikan sensasi berbeda dalam menikmati iga kambing. Satu porsi lamb chop disajikan dengan kentang goreng dan dibandrol seharga 65K.

 

lamb chop

 

Berikutnya adalah chicken kebab. Ya, inilah menu of the month di Vallabha Restoran untuk bulan Oktober. Bagi kamu pencinta makanan khas Timur Tengah, chicken kebab ini sangat recomended, karena selain tasty, teksturnya dagingnya yang lembut membuat setiap gigitannya serasa memanjakan lidahmu. Kabar baiknya, Vallabha Restoran menyediakan paket senilai 45 K untuk menikmati chicken kebab dan soba punch yang menyegarkan.

 

 

Setelah menikmati makanan-makanan yang tasty dengan bumbunya yang tajam, segarkan dengan es krim yang lembut dan lumer di mulut. Ada banyak pilihan es krim, seperti rasa cokelat, stroberi, dan vanila.

 

 

Jadi, jika kamu ingin berwisata rasa, jangan lupa masukkan Vallabha Restoran dalam list-mu. Menu-menunya patut dicoba, siapa tahu “berjodoh” dengan seleramu. Jangan lupa, Vallabha Restoran buka 24 jam, lo!

Selamat mencoba!

 

Vallabha Restoran Hotel Borthers Solo Baru

Jl. Ir. Soekarno Blok AC 25, Solo Baru, Sukoharjo 57552

Telp: 0271-6727979

Email: goodtime@hotel-brothers.com    

 

 

 


Share:

3 comments

  1. yummy yummy sedep, jadi pengen makan makan :)

    ReplyDelete
  2. ya ampun aku lagi pengen soup-soup gitu kan.. lihat oxtail soup original
    pengen...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bikin, Vind. Dimakan bareng Roberto. Hehehe

      Delete