Be Healhty, Be Happy; Sebuah Cerita dari Pulau Seberang

Perjalanan delapan jam dengan kereta api dari Yogyakarta ke Jakarta cukup membuat pegal-pegal seluruh persendian. Namun, ini baru awal. Dalam dua hari ke depan, perjalanan masih panjang dan banyak kegiatan yang harus saya lakukan demi sebuah pengabdian. Inilah hal kecil yang bisa saya berikan kepada sebuah negara besar bernama Indonesia.

photo by Dana
Pertengahan bulan April lalu saya berangkat ke Cilegon, Banten, setelah sebelumnya menempuh perjalanan dari Yogyakarta ke Jakarta. Perjalanan ke Cilegon saya tempuh dengan bus bersama para relawan lain yang juga memiliki missi sama dengan saya; melakukan hal kecil untuk negeri. Karena kesamaan itulah kami dipertemukan dalam sebuah komunitas bernama Komunitas Inspirasi Jelajah Pulau. Selama dua hari, kami akan melakukan beberapa kegiatan yang salah satunya adalah mengajar murid-murid SD untuk menceritakan profesi kami agar bisa memotivasi mereka dalam meraih cita-cita. Memang tak ada jaminan bahwa apa yang kami lakukan serta-merta membuahkan hasil yang nyata, tapi saya selalu yakin bahwa tidak ada yang sia-sia dari sebuah ketulusan. 

Setelah menempuh perjalanan sekitar 3 jam dari Jakarta, akhirnya bus yang saya naiki sampai di Pelabuhan Grenyang, yakni sebuah pelabuhan kecil yang menjadi satu-satunya akses menuju Pulau Panjang, tempat saya akan berbagi inspirasi dengan anak-anak di pulau tersebut. Cuaca panas menyambut kedatangan saya dan para relawan lainnya. Tubuh terasa begitu capek setelah semalam menempuh perjalanan dari Yogyakarta-Jakarta-Cilegon. Padahal, ini masih belum apa-apa.

Agenda yang padat dan pasti menguras tenaga mengharuskan saya untuk tetap fit. Saya yang terbiasa mengonsumsi banyak buah dan sayur sedikit kesulitan memenuhi asupan penting tersebut selama bertugas di pulau. Tetapi saya beruntung, karena beberapa hari sebelum berangkat ke pulau, saya mengikuti acara #KalbeKetemuBlogger yang kemudian memperkenalkan saya dengan produk suplemen bernama Health and Happiness (H2) Superba Krill Oil yang membantu saya tetap menjaga kesehatan di tengah aktivitas yang padat dan melelahkan. Health and Happiness (H2) Superba Krill Oil merupakan suplemen yang terbuat dari ekstrak krill (zooplankton) dari kedalaman Laut Antartika.  


siap menyeberang pulau bersama H2 Superba Krill Oil (sumber: dokumentasi pribadi)
Usai istirahat siang, acara pertama adalah bakti sosial yang dikemas dengan berbagai kegiatan menarik, seperti bazar pakaian dan snack murah, pelatihan membuat kerajinan tangan (gelang, wayang, boneka kertas, dan blocknote), nonton bareng, serta mendongeng. Kelelahan kami sesore itu dibayar dengan melihat senyum dan tawa anak-anak serta masyarakat di Pulau Panjang. Malam hari menjelang tidur, tak lupa saya mengonsumsi Superba Krill Oil agar tubuh tetap fit.

Setelah beraktivitas padat sehari sebelumnya ditambah asupan makanan yang sembarangan, biasanya pada pagi hari saya terbangun dengan pegal-pegal di persendian. Tapi kali ini tidak. Superba Krill Oil membuat saya bisa beristirahat dengan lelap dan bangun dengan badan segar. Saya pun siap berkativitas lagi hari ini.
  

narsis dulu sebelum turun dari pick up (photo by dana)

Dengan menaiki mobil pick up, para relawan termasuk saya diantar ke sekolah tempat kami mengajar. Hujan gerimis pagi itu membuat suasana semakin dramatis, ditambah dengan jalan desa yang berbatu sehingga membuat kami beberapa kali terpaksa menikmati guncangan saat duduk di bak belakang. Sesampainya di sekolah, hujan semakin deras.


Ditemani suara hujan yang mengguyur hingga menjelang siang, saya berbagi inspirasi melalui cerita tentang profesi saya sebagai penulis buku. Mereka terlihat antusias saat saya tunjukkan buku yang pada cover-nya tertera nama saya sebagai penulis. Saya bahagia melihat antusiasme mereka, dan kemudian terlintas sebuah pikiran, andai saya tidak sehat, saya tidak akan bisa merasakan bahagianya berbagi seperti ini. Saya bahagia melihat mereka berani bercita-cita dan senantiasa berdoa agar cita-cita itu terwujud nyata. Satu per satu, anak-anak itu menuliskan cita-cita mereka.              
 
semoga tercapai cita-citamu (sumber: dokumentasi pribadi)
Belajar, bermain, bercerita, dan banyak aktivitas lainnya yang saya lakukan bersama anak-anak. Bahkan jika dipikir-pikir, tiga hari terakhir ini saya nyaris tidak beristirahat, kecuali tidur malam. Aktivitas fisik sungguh menguras tenaga. Meski asupan makanan sayur dan buah kurang selama tinggal di pulau, tapi saya tetap bisa fit di tengah padatnya kegiatan berkat Superba Krill Oil. Olahan seafood dari warga sekitar juga sangat sayang jika dilewatkan begitu saja.
  
bakso tusuk ikan teri (sumber: dokumentasi pribadi)


Tak perlu khawatir dengan kolesterol, karena Superba Krill Oil tak hanya meningkatkan kesehatan persendian, tetapi juga menurunkan kolesterol. Bukan itu saja! Berita baiknya lagi, Superba Krill Oil juga mampu meningkatkan kesehatan jantung karena kandungan 100% pure Superba Krill Oil 500 mg, Total Omega -3 110mg, EPA 60 mg, DHA 28 mg. Krill Oil sendiri merupakan sumber terbaru untuk memperoleh asupan omega-3 yang kaya akan DHA, EPA, dan astaxanthin yang mengandung banyak aktioksidan. Sifat suplemen ini juga mudah dicerna, aman bagi lambung, dan tidak menimbulkan rasa mual. 

Lantas, apa kelebihan Superba Krill Oil dengan minyak ikan pada umumnya yang juga mengandung omega-3? Coba simak tabel berikut:    
    
www.kalbestore.com
Bagi makhluk hidup, sakit memang hal yang sangat lumrah. Tapi, bukan berarti kita harus pasrah pada penyakit lantas berkata, “Sudah takdirku menderita sakit jantung”, misalnya. Menjaga kesehatan merupakan investasi masa depan. Dan, kita bisa memulainya hari ini, detik ini, tanpa menunggu besok. Mulailah dengan bangun pagi, berolah raga, mengatur pola makan, istirahat cukup, menghindari stres, dan tak ada salahnya jika kita melengkapi pola hidup sehat dengan Health and Happiness Superba Krill Oil yang terbukti mampu memelihara kesehatan secara holistik. 

(sumber: dokumentasi pribadi)
Ingat! Kesehatan memang bukan jaminan kebahagiaan. Tapi menderita penyakit sudah pasti tidak menyenangkan. Be healthy, be happy!  





PS: Blogpost ini diikusertakan dalam H2 Health and Happiness Blog Competition Jateng-DIY



Share:

1 komentar

  1. Wah, ceritanya inspiratif sekali. Semoga menang ya :)

    ReplyDelete

meninggalkan komentar lebih baik daripada meninggalkan pacar. hehehe...