Giveaway Novel Dear Miss Tuddels





Judul Buku : Dear Miss Tuddels
Penulis : Ginger Elyse Shelley
Halaman : 224
Penerbit : DIVA Press
 
Tema cinta memang tak pernah habis diperbincangkan dan ditulis, salah satunya dalam novel Dear Miss Tuddels karya Ginger Elyse Shelley. Berlatar kehidupan bangsawan Inggris di zaman Victoria, kisah dalam novel ini diawali dengan kedatangan Kimberly Tuddels sebagai pelayan di rumah seorang baron. Adalah Matteus Mecgregor, tuan muda dalam keluarga bangsawan tersebut, yang sejak kecil diasuh oleh seorang wanita tua Italia bernama Granny Catarina. Karena usia Granny semakin senja, maka tugas Kimberly adalah membantu Granny mengasuh Matthew. Sebagai pelayan, Kimberly berusaha sebisa mungkin bersikap hormat kepada tuan mudanya. Tetapi berkat asuhan Granny, Matthew tumbuh menjadi remaja bangsawan yang berbeda. Sikapnya begitu “merakyat” dan menghargai Kimberly, meski awalnya ia keberatan dengan adanya pelayan baru yang membantu Granny.

Aku menghela napas. “Miss Tuddels, pria yang baik memperlakukan wanita sebagaimana dia harus diperlakukan,” gumamku sambil memandangi jari kaki. Granny memukul belakang kepalaku sampai aku berhenti menunduk.
Granny menusuk punggungku dengan kipas (kadang-kadang dia jahat). “Beri tahu aku dia harus diperlakukan seperti apa,” perintahnya.
“Seperti lady. Berhenti menusukku, Granny.” 
(hlm. 11)

Dengan suka rela, Matthew mengajari Kimberly membaca dan menulis—Matthew memang penyuka buku. Lama-lama, mereka pun akrab. Kimberly bukan sekadar pelayan atau pengasuh, tetapi juga sahabat dan adik bagi Matthew. Begitulah mereka menjalani hari-hari, hingga tibalah waktu itu, ketika Granny yang semakin tua harus meninggalkan mereka selamanya. Kematian Granny membuat Matthew teramat sedih.
Sepeninggal Granny, Matthew lebih banyak menghabiskan waktunya bersama Kimberly, menghadiri festival, piknik, atau sekadar membaca buku-buku koleksi Matthew. Sampai pada akhirnya, hubungan mereka lebih dari sekadar pelayan-majikan, kakak-adik, atau bahkan sahabat. Ya, tanpa disadari, keduanya saling jatuh cinta.

“Kimberly, aku tidak bohong ketika aku bilang kau temanku. Tapi kau adalah satu-satunya temanku. Dan, ketika kau hanya punya satu teman, ada kalanya, perlahan-lahan kau bukan hanya menganggapnya satu-satunya temanmu. Kadang-kadang, dia menjadi satu-satunya dalam hidupmu.” (hlm. 92)

Hubungan cinta antara pelayan-majikan menjadi hal yang tabu saat itu. Betapa strata sosial membentangkan jarak yang begitu luas di antara Matthew dan Kimberly. Namun ternyata, hubungan “terlarang” itu akhirnya diketahui oleh Darius Brummel, teman Matthew sejak kecil, yang memergoki mereka sedang berciuman. Masalah semakin rumit ketika Matthew terpaksa bertunangan dengan Dorothy Worchester yang juga putri bangsawan—sebelumnya Matthew sudah dua kali menolak pertunangan.
Akan tetapi, pertunangan itu tidak berlangsung lama, karena Matthew justru melakukan sesuatu tak terduga. Melalui surat kabar Daily London, Matthew menulis surat pengakuan tentang hubungannya dengan Kimberly. Matthew mengira langkah tersebut akan menyelesaikan masalahnya, sehingga hubungan cintanya akan berjalan lancar. Satu masalah memang selesai, namun masalah besar tengah menantinya.
Kemampuan Ginger meramu konflik dalam novel ini patut diacungi jempol. Membacanya seolah tengah mengintip kehidupan bangsawan Inggris di tahun 1800-an. Meski tema cinta bukanlah hal baru lagi, namun Ginger berhasil mengemas novelnya menjadi kisah yang layak kita nikmati. Setting klasik memberi sentuhan tersendiri sehingga novel ini pantas disebut historical romance.





Mau tahu kelanjutan kisah cinta Matthew dan Kimberly?
Ada satu novel Dear Miss Tuddels gratis, plus satu novel terbaru dari Penerbit DIVA Press untuk satu orang yang beruntung. Caranya? Jawab pertanyaan berikut dan simak ketentuannya!

Jika cinta patut dirayakan, bagaimana caramu merayakan cinta?

1.      Tulis jawabanmu di kolom komentar postingan ini, sertakan nama asli dan salah satu akun sosial mediamu (Facebook atau Twitter)
2.      Follow akun Twitter @divapress01 dan @ayunqee atau like fan page Penerbit DIVA Press
3.      Share info giveaway ini di akun sosial mediamu

Giveaway ini berlangsung sejak tanggal 16–22 November 2015. Pemenang akan diumumkan pada 23 November 2015. Hadiah akan dikirim ke alamat pemenang di wilayah Indonesia.
Mari bersama-sama merayakan cinta!

Share:

58 comments

  1. "Jika cinta patut dirayakan, bagaimana caramu merayakan cinta?"

    Hal-hal sederhana, berjalan-jalan, makan diluar, dan terakhir memberikan hadiah.
    Yang jelas melakukan hal yang menyenangkan bersama :)

    Nama: Cecilia Atma Negara
    Twitter: @kanoir666
    link share: https://twitter.com/KaNoir666/status/666062549155192832

    ReplyDelete
  2. Merayakannya bersama orang-orang tercinta. Menikmati kebersamaan dengan secangkir kopi hitam pekat, bernaungkan senja yang kekuningan. Ditemani perbincangan menyenangkan terntang cinta, dan diselingi perdebatan kecil tentang kenangan. Farikhatun Nisa' @Littlepaper93

    ReplyDelete
  3. Nama : Arum Wahyuningtyas
    Domisili : Pati, Jawa Tengah
    Twitter : @nin9ty4z
    Link share : https://twitter.com/nin9ty4z/status/666067248814170112

    Jika cinta patut dirayakan, caraku merayakan cinta adalah :
    -meniup balon berwarna pastel dan menyalakan kembang api bersama pasangan
    -mengenang hal-hal lucu yang pernah kami lakukan
    -menuliskan harapan kami berdua untuk beberapa tahun yang akan datang di selembar kertas, lalu kertas yg berisi harapan tersebut dimasukkan dalam botol, lalu dikubur. Kami akan menggalinya suatu saat nanti

    ReplyDelete
  4. Bagaimana merayakan cinta? Cukup dengan menjalani hari-hari seperti biasa, berbagi kasih dengan orang-orang tercinta, berempati kepada siapa saja, dan selalu bersyukur pada Sang Maha Cinta. Tak perlu mengangankan terlalu banyak hal untuk merayakan cinta, sebab menjalani hidup dengan suka cita adalah wujud paling nyata merayakan cinta.

    Reza Gharini
    FB: Arind Reza

    ReplyDelete
  5. Nama: Kiki Suarni
    Twitter/Fb: @Kimol12 / Kiki Molly's
    Link share:https://mobile.twitter.com/Kimol12/status/666090841941803008

    Jawaban:

    Jika cinta patut dirayakan, bagaimana caramu merayakannya?
    Dengan menjalani hidup sehari-hari dengan orang terkasih, baik itu pasangan, sahabat ataupun keluarga (karena bagiku, cinta itu universal) dengan sebaik-baiknya. Menciptakan moment yang hangat dan mengutamakan kebersamaan. Jika kita selalu menjalani hidup dengan baik dan bahagia, pasti kebahagiaan itu dapat menular ke orang-orang di sekeliling kita. Bagiku, merayakan cinta bukan berarti pergi ke suatu tempat atau melakukan sesuatu yang spesial. Merayakan cinta adalah dimana kita dapat menjalani hidup sehari-hari dengan orang terkasih dalam suka dan duka dan selalu bersama.

    ReplyDelete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  7. Merayakan cinta adalah sebagaimana merayakan hidup. Jika cara merayakan hidup adalah dengan tunduk pada filsafat Cogito ergo Sum, Aku Berpikir maka Aku Ada. Maka, merayakan cinta adalah dengan patuh pada metafisika Aku Berbagi maka Aku Berarti. Cinta adalah soal bagaimana kita berbagi, memberikan sesuatu berharga yang dimiliki tanpa harap kembali. Saat itulah kita memiliki arti, bermakna bagi kehidupan. Saat itu pula cinta berhasil dirayakan.

    Ibnu Majah
    Twitter @ibnu_berkicau

    ReplyDelete
  8. Bagaimana merayakan cinta? Yaitu dengan mensyukuri cinta, memupuk dan menjaga agar ia terus tumbuh, berbunga, hingga tak ada kata bosan maupun berakhir. Tanpa berlebihan, cinta yang sederhana akan selalu indah untuk dirayakan.

    Anis Marzela
    Twitter: @anismarz

    ReplyDelete
  9. Nama : Ulfah Malihatin S.
    Kota : Lamongan, Jawa Timur
    Twitter : @cemalihatin_12
    Facebook : Ulfah.12 / Ulfah Malihatin Sholihah
    link : https://twitter.com/CEmalihatin_12/status/666121837722673152
    dan https://www.facebook.com/ulfah.12/posts/567146050105962

    "Jika cinta patut dirayakan, bagaimana caramu merayakan cinta?"
    Saya akan menjaga cinta tersebut agar tidak berubah menjadi benci, tidak akan membiarkan cinta saya ternodai dan tidak akan membagi cita saya kepada orang yang tidak berhak menerima atau merasakan cinta saya, kecuali dia, seseorang yang merupakan nikmat dari Allah. Saya juga akan menerima apa adanya cinta yang tumbuh, lalu saya akan melengkapi kekurangan cinta tersebut. Begitulah diri saya merayakan cinta, kak. Saya tidak peduli bagaimana orang lain merayakan sesuatu, bagi saya semua orang punya cara sendiri.

    ReplyDelete
  10. nama : ulfiyah nur azura
    kota : lamongan, jawa timur
    twitter : @ulfiyahnurazr21
    Facebook : Ulfiyah Alc
    Link : https://www.facebook.com/ulfiah.nurazura.9?fref=nf
    Cara merayakan cinta? tak akan ku biarkan cinta itu hilang darinya dan ku coba selalu memperhatikan cinta itu

    ReplyDelete
  11. Nama : Fatimatus Z.
    Twitter : cherryefl88
    link share https://twitter.com/cherryelf88/status/666128778125549568

    Dikeluargaku, merayakan berarti mensyukuri. Mensyukurinya bisa dengan cara berbagi kepada orang lain. meskipun keluargaku sendiri bukan dari golongan orang 'berpunya segala',

    kalau ini cinta, aku ambil contoh cinta suami-istri saja (karena kalau cinta kepada pacar belum tentu jodoh dan ga kudu dirayakan besar2an xD) cara aku merayakan adalah dengan berbagi. mungkin kalau kami punya uang berlebih, aku pengen berbagi di keluarga atau tetangga dan orang-orang yang membutuhkan, juga panti asuhan, panti jompo

    ReplyDelete
  12. Nama : Aula Bilal
    Twitter : @virionheart
    Link Share : https://twitter.com/Virionheart/status/666141648984760320

    cara merayakan cinta? tentunya dengan malam pertama yang penuh cinta

    ReplyDelete
  13. "Jika cinta patut dirayakan, bagaimana caramu merayakan cinta?"

    merayakan cinta dengan hal - hal sederhana.
    jalan2 bersama, yang bukan sekedar jalan biasa seperti di mall, jalan2 bersama menikmati Alam
    memuji apa yang telah diusahakan dan di raih sang kekasih
    memuji masakn sang kekasih
    mengucapkan kata rindu,dan sayang setiap waktu dan dimananpun berada

    terlihat jelas melakukan segala aktivitas bersama penuh cinta dan kasih sayang meminimalkan perdebatan, hingga tercipta kasih sayang dan cinta yang saling menghargai dan menghormati pasangannya.

    Nama: Tia Oktavia
    Twitter: @ideocta90
    https://twitter.com/ideocta90
    Facebook : Octavia T

    ReplyDelete
  14. Cinta patut dirayakan dengan kerinduan yang begitu intim dalam setiap perbincangan

    Nama: Farihatun Nafiah
    Twitter : @fafareeha

    ReplyDelete
  15. cinta patut dirayakan ....
    hal sederhana seperti menanyakan 'apa kabar?', menulis surat anonim yang dikirimkan kepada orangtua, saudara, teman, bahkan kenalan, mengirimkan pulsa diam-diam, membuatkan makanan, mengantarkan/menjemput ke sekolah, membuat status di bbm atau medsos lainnya, mengatakan 'bu, mencintaimu selalu', memeluk orang tersayang, selfie bareng, lunch date, jalan-jalan pagi tanpa tujuan, mengunjungi pasar sunday morning, menikmati mendoan di atas danau bareng, bahkan menyimpan kado untuk diberikan saat bertemu, kalau mungkin juga, dinner bareng orangtua tiap weekend... menunjukkan perhatian dan memberikan waktu adalah bentuk sederhana merayakan cinta

    Lutfi A, twitter @lutfixx

    ReplyDelete
  16. Caraku merayakan cinta adalah dengan tetap setia menjaganya.

    Nama:Dini Auliana Putri
    Twitter:@dini_auliana
    Link share:https://twitter.com/dini_auliana/status/666228815559921664

    ReplyDelete
  17. Nama: Didi Syaputra
    Twitter: @DiddySyaputra

    Merayakan cinta? Ya dengan merangkulnya ke dalam pelukan kehidupan secara sah yaitu menikah. Seperti kutipan novel Salim A Fillah Barakallahu Laka: Bahagianya Merayakan Cinta. Mengubah kalimat "Ini salahmu!" menjadi "Maafkan aku, Cinta!" Menganti diksi dari "Kok bisa-bisanya sih kamu!" menjadi "Aku mengerti sayang, sabar ya!" Melafazkan "Kamu kemana saja sih?" agar terdengar "Aku disini menantimu dalam rindu yang menyesak." Dan membahasakan "Aku tuh sebenarnya ingin kamu ... " agar berbunyi "Cinta makasih ya, kau membuatku...."

    Menikah akan memberikan kebebasan untuk merayakan cinta tanpa takut membawa mudharat. Karena telah terikat secara sah, tak ada batasan untuk saling memadu kasih.

    Terima Kasih!

    ReplyDelete
  18. "Jika cinta patut dirayakan, bagaimana caramu merayakan cinta?"
    Cinta patut dirayakan sebagai tanda syukur kita kepada Tuhan. Cara merayakan cinta yaitu dengan berbagi cinta kepada orang-orang, misal dengan berbagi kebahagiaan seperti mengadakan syukuran bersama anak-anak yatim, berbagi ilmu yang kita punya kepada anak-anak yang tidak sekolah, dsb. Yang penting, buatlah sesuatu untuk orang-orang agar mereka juga bisa merasakan cinta.

    Nama : Na'imatul Khusna
    Domisili : Pekalongan, Jawa Tengah
    Twitter : @alhusnayma
    Link share : https://mobile.twitter.com/alhusnayma/status/666515008126234626

    ReplyDelete
  19. Jika cinta patut dirayakan, bagaimana caramu merayakan cinta?
    Sama-sama meriview perjalanan cinta kita berdua, kalau bisa setiap hari atas apa yg udah kita lewatin bersama hari demi hari berganti tahun supaya kualitas rasa cinta gak turun justru makin kuat :)
    Nama: Sari Rahmawati
    Twitter: @rie_bundaAzka
    link share:https://twitter.com/rie_bundaAzka/status/666533240203677696

    ReplyDelete
  20. Nama: Zaharani Awandana
    Tw: @zawandana
    Fb: Zaharani Awandana
    Link share: https://twitter.com/zawandana/status/666628942434926592?s=09

    Duduk berdua dibwh bintang yang bersinar terang bersama dia yg terkasih, mengatakan kpdnya betapa aku mencintainya dan bersyukur aku memilikinya, memeluknya dari samping bgtupun dia.

    Menurutku, hanya dgn bgtu cara merayakan cinta. Sederhana tpi kami saling mengerti dan meresapi dlm hati. Krn waktu adalah sesuatu yg tidak bisa kami beli. So, kami hanya saling memberikan dan meluangkan waktu untuk merayakan cinta kami.

    ReplyDelete
  21. Nama asli: Auliyati
    Twitter: @nunaalia

    Jawaban:
    Yang pasti berdoa, bersyukur karena Allah SWT sudah mempertemukan aku dengan orang yang mencintaiku dan aku cintai. Dan puncak dari merayakan cinta itu adalah menikah, dengan mengikat janji suci di hadapan Allah SWT, orangtua, keluarga dan teman-teman, juga berbagi kebahagiaan bersama orang-orang yang kami sayangi.

    ReplyDelete
  22. Nama: Dzakirah Talita Az-zahra
    Twitter :@dzakiratalita6
    Fb :Dzakirah Talita Az-zahra

    Jika cinta patut dirayakan bagaimana caramu merayakan cinta?

    Aku kan merayakannya dengan Mengubah dari yang haram menjadi halal, mengikatnya dalam ikatan suci pernikahan, karena sesungguhnya cinta patut dirayakan setelah halal.

    ReplyDelete
  23. Isnaini Alfazcha
    @isnalfa
    link share : https://twitter.com/isnalfa/status/666893496905674752
    dengan berbagi cinta.
    cinta kepada sang Pencipta dibagi dengan meningkatkan ibadah dan mengajarkan amalan2 baik kepada sesama. saling mengingatkan keburukan.
    cinta sesama manusia dapat dibagi dengan berbagi dengan yang membutuhkan
    cinta pada alam dibagi dengan semakin mensyukuri nikmat Allah akan keindahan ini.
    cinta pada lawan jenis hanya dapat dirayakan ketika sudah halal. dalam acara resepsi pernikahan sekali seumur hidup.

    ReplyDelete
  24. https://m.facebook.com/rini.n.hidayah?ref=bookmarks

    Jika cinta bisa dirayakan, aku hanya ingin bergandengan tangan dengannya. Saat kami berdiam atau saat kami berpetualang. Dengan bergandengan tangan, aku tahu bahwa ada seseorang di sampingku, yang selalu menerimaku dalam keadaan apapun. Dan begitulah bagiku sebuah cinta.

    ReplyDelete
  25. Bagaimana cara merayakan cinta?
    Cinta itu anugerah dan nikmat yang diberikan Sang Pencipta. Dengannya, cinta patut disyukuri. Cinta dirayakan dengan cara mensyukurinya.
    Lantas bagaimana cara mensyukuri cinta?
    Cinta disyukuri dengan memberi. Memberi apapun kepada sang penerima cinta tanpa mengharap balas. Itulah yang disebut ketulusan.
    Jadi kita bisa merayakan cinta ketika kita memberi dengan ketulusan.

    Nama : Sofia Octaviana
    Fb : Sofia Octaviana
    Twitter : @sofia_octa

    ReplyDelete
  26. Nama : Selina Febiyanti
    Fb : Selina Fee
    Twitter : @selin_fee

    Jika cinta patut dirayakan, bagaimana caramu merayakan cinta?

    Bismillah, syukur kami kepada Sang Khaliq atas cinta yang diberikan. Merayakan ? kami akan merayakannya dengan membagikan anygerah Tuhan tsb yg bernama Cinta. Membaginya bersama Ya Rahiim , bersama makhluk Allah yang bernyawa maupun yg tidak bernyawa. Membaginya bersama yang berbahagia agar lebih bersyukur, dan bersama yang berduka agar mereka tak kufur. Kami akan membagikan cinta untuk merayakannya, baik dengan memberi materi maupun imateri dan tentunya dengan penuh ketulusan karena cinta pada Sang Pemberi Cinta.

    ReplyDelete
  27. Nama : Riza Indriyastanti
    Twitter : @Riza_Potter
    Domisili : Yogyakarta
    Link share:
    https://twitter.com/Riza_Potter/status/667158749723779072

    Apa lagi, yang lebih bermakna untuk perayaan sebuah cinta kecuali SETIA. Yah, jika aku harus merayaakan cinta, maka aku akan merayakannya dengan SETIA. Setia juga merupakan salah satu bentuk cara bersyukur kepada maha pemberi cinta. Jika kita merayakan cinta hanya sekedar bahagia dan woro-woro --kita punya cinta-- tanpa ada Setia di antara orang yang merayakannya, maka cinta akan rusak dengan mudahnya. Dalam cinta jika ada setia maka akan membuat kuat dua orang yang memilikinya, mereka akan kuat dan justru semakin erat dalam menghadapi godaan ataupun tantangan untuk cinta mereka. Jadi masih adakah, cara yang lebih tepat untuk perayaan sebuah cinta kecuali SETIA?

    ReplyDelete
  28. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  29. jika cinta patut dirayakan,cara merayakannya adalah dengan duduk berdua bersama orang yang kita cintai,menatap langit bersama, sambil berdoa,semoga hanyamaut yang memisahkan kami
    nama : sheilla rumbow nurmahastuti
    twitter : @sheilla_rumbow

    ReplyDelete
  30. Nama: siti fatimah
    Facebook : siti fatimah
    Domisili : Banjarmasin

    Jika cinta patut dirayakan?
    Rayakan cinta dengan kesederhanaan, karena cinta itu sederhana.
    Rayakan cinta dengan semakin banyak memberi cinta, karena cinta itu bertumbuh.
    Rayakan cinta dengan berbagi dengan sesama dengan orang terkasih. Membelikan hadiah untuk anak-anak di panti asuhan, bermain dengan mereka, memberikamemberikan cinta pada mereka sebagai bukti cinta itu universal , dari siapa saja dan untuk siapa saja.
    Semakin sederhana dan bermanfaat kita merayakan cinta, semakin kuat cinta itu sendiri, semakin memegah cinta itu sendiri.

    ReplyDelete
  31. Jika cinta patut dirayakan, bagaimana caramu merayakan cinta?
    Adalah dengan memberikan kebahagiaan sederhana. Contohnya, memberikan dan menuruti apa yang orang kita cintai inginkan. Melakukan aktivitas bersama, yang tak biasanya dilakukan bersama. Karena sejatinya, merayakan cinta lebih terasa jika bersama. Menurutku, sebetulnya tak payah merayakan secara berlebihan. Sederhana namun bisa membuat orang yang kita cintai, itu perayaan cinta yang sesungguhnya.

    Nama : Muhamad Budiman
    Asal : Bandung
    FB : Muhamad Budiman
    Twitter : @muhbudiman

    ReplyDelete
  32. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  33. Merayakan cinta adalah dengan berbagi, karena cinta tak sedap jika tak disebar, dan hambar jika dinikmati sendiri.
    Cinta hakiki sesungguhnya memang untuk dibagi pada mereka yang buta dan tuli, karena cinta tak ajarkan jadi egois.


    Nailul Munaa Choiriyah
    facebook : Nayla M Choiriah

    ReplyDelete
  34. Selagi masih bisa merayakannya bersama orang-orang tercinta, saya akan memanfaatkan moment berharga itu dengan sebaik-baiknya. Saya akan merayakan cinta dengan penuh perhatian dan rasa syukur.

    Nama Widya Arum Crystiari
    email. Arumcrystiari@gmail.com

    ReplyDelete
  35. Jika cinta patut untuk dirayakan, saya ingin merayakannya dengan melakukan hal-hal yang bahkan tidak pernah terlintas di dalam pikiran saya. Mungkin dengan melakukan perjalanan panjang bersama pasangan. Kami bisa pergi berpetualang ke tempat terpencil. Ke tempat di mana ada padang rumput luas, atau hutan lebat. Tempat dengan suhu udara yang dingin, berkabut di pagi hari dan bisa melihat senja yang indah. Jauh dari keramaian. Atau melakukan pendakian gunung-gunung di Indonesia dan finish di Puncak Jaya Wijaya. Pokoknya, saya ingin merayakan cinta dengan melakukan hal-hal gila. Setidaknya, itu bisa jadi satu perayaan yang tidak akan terlupakan seumur hidup.

    Nama : NUR MUMTAHANA
    Domisili : Tegal
    Facebook : Hana Chan
    Twitter : @HannaChan54

    ReplyDelete
  36. Bagiku...Cinta itu ketulusan. Hal konyol pun jika dilakukan bersama orang yang dicinta, asal dengan ketulusan itu berarti dia telah memaknai cinta itu sendiri. Namun jika memang harus dirayakan, tidak ada salahnya menghabiskan waktu berkualitas bersama pasangan seperti menonton film favorit bareng, memasak bareng, tidak harus jalan-jalan keluar kota/negeri, kalau yang membuat bahagia dan memupuk rasa cinta adalah tetap berada disampingnya. Lalu apa yang bisa mengalahkan keromantisan, jika bukan ketulusan dari mereka yang mencinta. Rasanya perayaan cinta tidak harus di momen tertentu. Karena setiap hari adalah hari-hari penuh cinta, bagia dia yang mengerti akan cinta sesungguhnya


    Nama : Henny Kurniati
    Facebook : Henny Kurniati
    Twitter : @hennycliq12

    ReplyDelete
  37. untuk merayakan cinta itu, adakah yang lebih baik dari membahagiakan orang yang dicintai? tujuan hidup semua orang adalah ingin hidup bahagia dan saling merasakan cinta satu sama lain. mencintai dan dicintai. itulah caraku merayakan cinta. mencintai orang yang dicintai dan berusaha sebaik mungkmin untuk membahagiakannya sepanjang waktu. :)

    ***

    Nama: Aya Murning
    Twitter: @murniaya

    ReplyDelete
  38. Caraku merayakan cinta adalah dengan sebuah pernikahan yg sederhana, namun sah di hadapan Tuhan Yang Maha Esa.

    Nama : Diah Pujiawati
    Twitter : @She_Spica

    ReplyDelete
  39. Nama : Suspiati
    Twitter : @uphyshizu09

    Cara merayakan cinta??
    Yg paling tepat adalah dengan saling berbagi ketulusan, berbagi suka, bergandengan tangan dalam duka. Memupuk cinta itu dari waktu ke waktu. Karena cinta bukan hal yang mudah didapatkan maupun dipertahankan. Cinta tak butuh kuetart, cinta tak butuh meniup lilin. Hanya butuh saling menggenggam satu sama lain dalam syahdunya rahmat Allah SWT.

    ReplyDelete
  40. Nama : Asep Dandan
    Facebook/Twitter : Asep Dandan/@DandanAsep

    Sebelum menjawab, saya akan sedikit menceritakan tentang saya.
    Saya penyuka musik, sastra, serta fotografi.
    Cita-cita saya sampai saat ini adalah penulis (meski sampai saat ini belum ada karya yang dihasilkan)

    Jadi jika saya diminta untuk merayakan cinta,
    saya akan mencoba merayakannya dengan apa yang saya suka dan yang saya impikan.
    Jika saya seorang penulis, saya akan merayakannya dengan cara membuat sebuah tuisan entah itu sedikit atau banyak.
    meskipun pada akhirnya tulisan tersebut tidak akan seperti novel "Dear miss tuddels" ataupun seperti tulisan-tulisan cinta yang hampir abadi seperti halnya kata-kata Gombloh "Saat cinta melekat, tai kucing rasa coklat"
    dan seperti kata-kata Sapardi Djoko Damono "Aku ingin mencintaimu dengan sederhana; dengan kata yang tak sempat di ucapkan kayu kepada api yang menjadikannya abu".

    Dan jika saya seorang fotografer, saya akan merayakannya dengan cara mengabadikannya pada sebuah foto.
    sehingga pada saat melihat foto-foto tersebut, seolah-olah waktu terhenti disana(momen paling indah) serta bisa merasakan dan bernostalgia dengan perasaan-perasaan tentang cinta.

    pada intinya, jika cinta patut untuk dirayakan, maka saya akan merayakannya dengan cara membuat sesuatu yang bisa diingat dan dikenang. serta bisa dilihat kembali pada saat yang akan datang entah itu berbentuk tulisan maupun foto. karena pada dasarnya kadar cinta suatu saat bisa berubah-ubah entah itu semakin bertambah ataupun semakin berkurang, dengan adanya tulisan/foto tersebut saya tidak akan kehilangan momen-momen terbaik saya bersama "CINTA".

    ReplyDelete
  41. Letak kesempurnaan adalah ketika seseorang memberikan seluruh yg ia bisa korbankan. Memberi. Rela habis demi cintanya. Bukan berarti cinta buta tak pakai logika, hanya saja bukankah cinta itu menerima dengan ikhlas? Maka begitulah seharusnya jika cinta bisa dirayakan. Bukan hanya pada satu titik masa, tapi sepanjang cinta itu melekat dalam jiwa. Lalu, bukan berpesta2 dengan asiknya, karena hati yang membuncah riang bisa kapan saja patah.

    Ameylia kurnyanti
    Fb/twitter: Ameylia Kurnyanti/@ameylia123
    Link share: https://mobile.twitter.com/ameylia123/status/667484652232433665

    ReplyDelete
  42. Nama asli: Mazaya Raffrabiha Dipraja
    Facebook: Mazaya Raffrabiha

    "Jika cinta patut dirayakan, bagaimana caramu merayakan cinta?"

    Cukup sederhana. Berilah ketulusan dari hatimu yang terdalam, buktikan bahwa tidak sekedar omongan semata, berilah keyakinan kepada cintamu bahwa kau bukanlah orang yang buruk. Dan yang terakhir, sambutlah perayaan cinta itu dengan senyuman termanis yang kau miliki, dan jangan pernah kau merusak dengan sesuatu hal bodoh. Sekecil apapun itu.

    Karena menyakinkan cinta yang sesungguhnya itu tidak semudah yang dibayangkan.

    ReplyDelete
  43. Jika cinta patut dirayakan, bagaimana caramu merayakan cinta?

    Pertama kali yang akan aku lakukan adalah pergi ke gereja dan mengucapkan syukur karena aku masih diberi kesempatan bersamanya; kedua, menyiapkan makan malam bersama; ketiga, mengundang seluruh anak kecil di kompleks perumahan dan menyantap makan malam bersama mereka dan pastinya bakalan rame banget! Aku tidak butuh barang-barang atau perayaan yang serba mewah. Aku hanya membutuhkan keceriaan dan kehangatan bersamanya dan juga anak-anak. Setelah anak-anak pulang, aku dan pasanganku duduk bersama di bawah kerlip bintang sambil menikmati sosis bakar (kami berdua penggemar sosis). Hehehe "Love is true, but love is really true if I can always with him."

    Nama : Agatha Vonilia Marcellina
    Akun twitter : @Agatha_AVM
    Link share : https://twitter.com/Agatha_AVM/status/667522034818134017

    ReplyDelete
  44. Jika cinta itu patut dirayakan, bagaimana cara merayakan cinta?
    Karena cinta itu universal, maka disini saya akan merayakan sebuah cinta antara seorang makhluk dengan Sang Penciptanya. Yaitu merayakan dalam diam pada sepertiga malam. Karena saat yang paling dekat bagi Allah dengan hamba-Nya adalah pada sepertiga malam. Maka pada saat itulah saya akan merayakan cinta saya kepada Sang Pencipta dengan Tahajud dan mengadu pada kesendirian yang murni. Hanya berdua dengan-Nya.

    Nama : Siti Aliyah
    Twitter : @adechan18

    ReplyDelete
  45. Nama : Nova Indah Putri Lubis
    Twitter : @n0v4ip
    Link Share : https://twitter.com/n0v4ip/status/667542047478439937

    Dengan cara memancing ditengah laut. Kami akan menyewa kapal kecil dan berangkat pada malam hari. Diatas air laut yang yang menari-nari dan dibawah langit malam yang bertaburan bintang-bintang, berdua memancing ikan yang meski gak tau akan dapat tangkapan atau tidak, selama berdua sambil menikmati pemandangan indah itu rasanya sudah sangat membahagiakan. Ditambah lagi
    saat umpan berhasil dimakan ikan, bersama-sama menarik joran pancing dan tertawa lepas melihat hasil tangkapan.
    Setelah hasil tangkapan dirasa sudah cukup, sambil menunggu fajar tiba, berdua menikmati hasil tangkapan diatas kapal yang menari-nari bersama ombak. It's a beautiful moment ^^ (abaikan si bapak yang membawa kapal :D)

    Terima kasih kak ^^

    ReplyDelete
  46. Cinta dapat dirayakan sebagaimana kamu menikmati dingin embun dipagi hari. Damai dan menenangkan. Tak perlu perayaan khusus dan berlebihan, karena yang paling mengena adalah kamu tersenyum bahagia, mensyukuri yang ada, dan berusaha bertahan dan memaafkan.

    Nama: Sely Oktaviolita Asri
    twitter: @selyoktaviolita

    ReplyDelete
  47. Rayakan cinta dengan kejujuran dan kesetiaan

    Wilda Hurriya
    @wildahurriya

    ReplyDelete
  48. Nama : Dita Nur Aeni
    Twitter : @ditaaeni15
    Link Share : https://twitter.com/ditaaeni15/status/667601772282781696

    Jika cinta patut dirayakan, bagaimana caramu merayakan cinta?

    caraku merayakan cinta adalah dengan menikahi orang yang dicintai. Membuat cinta itu tetap abadi hingga ajal yang memisahkan suatu saat nanti.

    ReplyDelete
  49. Mencintainya, hanya dia, selamanya

    Nama : Ridhona Marpaung
    Twitter : @donaridhona

    https://twitter.com/donaridhona/status/667605549895294976

    ReplyDelete
  50. Nama : Tasya
    Akun Twitter : @tasyaamanda95
    Link share : https://twitter.com/tasyaamanda95/status/667618232505753600
    Jika cinta patut dirayakan, bagaimana caramu merayakan cinta?

    Cukup berdoa kepada Tuhan agar hubungan dengan pasangan selalu dirahmati, diberkah dan langgeng. Lebih belajar dari pengalaman yang telah terjadi dan lebih dewasa untuk hubungan dengan pasangan dimasa mendatang.

    ReplyDelete
  51. merayakan cinta denga memperlakukan cinta itu dengan lebih baik.
    vita addelia deviani
    Vita Addelia Syarief Al-Khatiri

    ReplyDelete
  52. Merayakan Cinta?
    Aku akan merayakan Cinta dengan sangat sederhana. Menemaninya menikmati senja dan membuatkan masakan kesukaannya. Kemudian bersyukur, berdoa bersama agar Dia menjaga cinta kami.

    ReplyDelete
  53. Nama : Inni Basyarah
    akun twitter: @innibasyarah
    akun FB: Iin Inni Basyarah
    merayakan cinta?? yang pastinya ini dalam konteks kepada pasangan hidup yah.bagi saya,,,cara merayakannya dengan shalat dan berdoa kepada Tuhan agar tetap langgeng dan hanya mautlah yang memisahkan kami,,setelah itu,,kami menuliskan keluh kesah kami dan saling berintrospeksi diri setelah itu berwisata ke tempat pemandangan yang indah

    ReplyDelete
  54. "Jika cinta patut dirayakan, bagaimana caramu merayakan cinta?"
    aku tak tau bagaimana merayakan cinta, cinta seperti apa yang patut dirayakan..bukankah setiap hari kita selalu merayakan cinta?..cinta seorang ibu thd kita..cinta dr sahabat" kita..cinta dr mkhluk lain yg ad dlm semesta ini..bagiku merayakan cinta adl hal biasa krna tiap detik, tiap wktu qt slalu mrayakannya..mrayakan cinta tak hrus dg acara yg woow..acara yg amazing..ckup qt menghormati ibu kita it sdh trmsuk cra kita merayakan cinta..lalu cinta yg patut utk dirayakan dlm pertanyaan tsb it cinta yg sprt apa? cinta sepasang kekasihkah? cinta sepasang kekasihpun msh prlu ditnyakn, kekasih yg sprt apa? kekasih yg halal atw yg blm halal? jka kekasih yg halal mka it adl cinta sejati sdh sepatutnya cinta it dirayakan dg slg mengikatkan diri dlm satuan yg sah sbg tnda rasa syukur kpd Tuhan atas pemberian rasa cinta it, selain it jg bsa dirayakan dg slg berbagi kpd sesama yg membutuhkan agar smuanya bisa ikt mrasakan kbahagiaan dr perayaan cinta itu..tp klo kekasih blm halal yaa sebaiknya jgn dirayakan, lbh baik dibubarkan atw cri solusi yg terbaik atas mslh it..
    (Afifah Qori)
    Fb: Nafisah Al-Khansa

    ReplyDelete
  55. Jika cinta patut dirayakan, cara yang paling pas untuk merayakannya adalah dengan cara yang sangat sederhana,yaitu dengan mengucap syukur kepada Tuhan YME atas segala anugrah dan karunia cinta yang telah dilimpahkan kepada kita, sehingga kita mash bs menikmati dan merasakan indahnya cinta. Serta bs juga pergi ke tempat yg sederhana, ke pantai misalnya, sambil melihat sunset dan bertukar crita yg ringan, serta merangkai mimpi dengan pasangan untuk masa depan.

    Nama : Naning
    Twitter : @acikrangkat

    ReplyDelete
  56. Ketika cinta benar-benar menyambut uluran tangan kosong saya, saya ingin membangun rumah yang pantas bagi eksistensinya dalam hati gersang yang telah saya sirami sekian lama. Jika dia menginginkan padang lapang untuk menanam bunga dan tumbuhnya rerumputan hijau yang menggelitik telapak kaki telanjang, saya akan mengolah tanah beserta pondasi hati saya untuk menerima benih dan pupuk. Jika dia meminta danau dan sungai berair jernih yang membentang panjang, saya akan menggali dan mengalirkan air hingga mampu menjadi cermin bagi paras rupawannya. Jika dia memohon lautan, saya akan menciptakan cekungan lebih lebar dan dalam, dengan airmata sebagai likuid asinnya dan ketakutan sebagai kegelapan muram yang menjadi dasarnya. Bahkan jika cinta mengharapkan matahari bersanding bersama rembulan dalam langit yang sama untuk bersua layaknya kami yang menikmati waktu-waktu beku dalam hati saya, itu tak masalah. Saya mampu membuat apapun untuk menciptakan rasa nyaman bagi cinta yang tinggal di hati saya. Tidak peduli saya harus memenggal purnama atau gerhana, membelah pelangi, mengganti warna langit, atau bahkan menelan mentari.

    Nama: Eka Sasining Putri
    FB: Eka Sasie
    Twitter: @cha_ichie
    Link share: https://twitter.com/cha_ichie/status/668400008861913088

    ReplyDelete
  57. Merayakan cinta dgn cara bersyukur kpd sang pencipta sang pemberi cinta serta berbagi cinta dan kebahagiaan dgn orang2 tersayang serta membuat mereka selalu tersenyum indah dan bahagia setiap waktu.
    Nama: Leny Hermi
    Twitter: @Lenny66677291

    ReplyDelete
  58. Aku ingin merayakan cinta dengan menyediakan waktu untuk melakukan kegiatan beraama. Kalau memang sangat sibuk, cukup dengan melakukan percakapan singkat melalui telepon. Tapi kalau memang bisa dan punya waktu luang ya inginnya untuk bisa berinteraksi langsung. Hubungan cinta akan semakin erat jika ada kepercayaan dan komunikasi yang dijalin dengan baik. Sedwehana saja sih, kehadiran dia sudah lebih dari cukup untuk merasa sangat bersyukur atas limpahan anugerah dari Tuhan dalam kehidupanku. Jadi tidak perlu yang ribet, atau yang mewah. Yang penting bermakna dan benar-benar membuat bahagia :))

    Rini Cipta Rahayu
    @rinicipta

    ReplyDelete